EURO

Wenger Akui Tak Mau Bertemu Atletico Madrid di Semi Final

Arsene Wenger
Arsene Wenger

Jurnalsepakbola.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku enggan bertemu Atletico Madrid pada semifinal Liga Europa. Wenger menganggap Los Rojiblancos adalah kandidat terkuat peraih gelar juara saat ini.

Sebelumnya, Arsenal berhasil menembus babak empat besar setelah bermain imbang 2-2 pada laga leg kedua perempat final kontra CSKA Moscow, di Stadion VEB Arena,  Jumat (13/4/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal sempat tertinggal dua gol dari CSKA Moskwa, Gol itu tercipta oleh Fedor Chalov Di menit ke-39 dan Kirill Nababkin di menit ke 50′. Baru pada 15 menit terakhir laga, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Danny Welbeck di menit ke 75 dan Aaron Ramsey di menit ke 90+2′.

Hasil itu membuat tim Meriam London menang agregat 6-3 atas sang lawan.

Baca: Arsenal Berhasil Lolos ke Semifinal Liga Europa

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger baru-baru ini memberikan pandangannya mengenai calon lawan mereka di semi final nanti. Wenger mengakui bahwa ia enggan menghadapi Atletico Madrid di babak berikutnya.

Wenger menganggap Atletico akan menjadi lawan yang paling berat sehingga ia enggan bertemu dengan wakil Spanyol tersebut.

“Mereka adalah tim yang paling kuat, Idealnya saya tidak mau bertemu Atletico, karena mereka tim terkuat saat ini. Namun siapapun yang akan kami hadapi nanti, kami harus bermain dengan baik,” kata manajer asal Prancis tersebut.

“Kami hanya harus fokus dalam setiap pertandingan. Kami akan mempersiapkan segalanya dengan baik agar siap bertanding di babak selanjutnya,” ujar Wenger.

Pengundian babak empat besar rencananya akan dihelat di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018) pukul 18.00 WIB. Selain Atletico Madrid, Arsenal juga berpeluang bersua kedua tim lainnya di semifinal, yakni Olympique Marseille atau Red Bull Salzburg.

Berita lainnya