Bolatainment

Ternyata Pemain Persib Bandung Ini Gemar Memakan Kue Kukus Cokelat Lho! Siapakah Dia?

Seperti yang kita ketahui, bahwa Atep Rizal alias Lord Atep adalah seorang pemain sepak bola tanah air yang merumput bersama tim Persib Bandung, yang sudah tidak perlu diragukan lagi akan kepiawaiannya dalam mengolah sikulit bundar. Ya, pemain kelahiran Cianjur ini merupakan idolanya bobotoh Persib. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa Atep adalah legend-nya Persib Bandung.

Terlepas dari semua hal itu, ternyata Lord Atep ini sangat menyukai kue kukus cokelat. Hal itu pun terbukti, dimana ia selalu menyantap bolu kukus saat sarapan pagi. Bahkan, Lord Atep selalu memakannya disela-sela sesi latihan. Yang lebih menariknya lagi, ternyata kue kukus cokelat itu adalah buatan istri tercitanya lho. Nah, bagi anda yang ingin membuat kue kukus dengan tangan sendiri berikut dibawah ini ada ulasan mengenai bahan dan resep kue kukus.

Bahan-bahan Yang Harus Anda Siapkan :

– 80 gram cokelat batang (dark chocolate)

– 40 gram cokelat bubuk

– 2 sachet cokelat cair

– 100 gram tepung terigu berprotein sedang

– 150 gram pula pasir halus

– 1 sendok teh vanili

– 2 sendok teh baking powder

– 120 gram mentega

– 5 butir telur

– 50 gram butter

Jika semua bahan tersebut sudah tersedia, maka ikutilah cara membuatnya dibawah ini :

  1. Masukkan cokelat bubuk, cokelat cair, cokelat batang, butter, dan mentega kedalam panci lalu cairkan.
  2. Mixer gula pasir, telur, selama 20 menit, baking powder, dan tepung terigu,  hingga teksturnya mengembang dan berbuih. Dalam hal ini, anda harus menggunakan mixer dengan kecepatan rendah agar adonannya tidak terlalu menggumpal. Setelah itu masukan kedalam loyang cetakan sebanyak setengah loyang saja.
  3. Panaskan panci besar atau alat pengukus, lalu masukan loyang telah berisi adonan dan kukuslah selama 15 menit. Jika dirasa sudah 15 menit segera sisihkan.
  4. Selanjutnya timpahkan adonan cokelat yang telah di mixer kedalam cetakan loyang tadi, kemudian kukus lagi kurang lebih sekitar 30 menit.
  5. Jika dirasa sudah matang, segera matikan kompor dan tiriskan kuenya.
  6. Kue kukus cokelat pun siap disajikan dalam keadaan hangat.

Berlatih sepak bola, tentu harus memiliki stamina yang baik agar bisa lebih bertenaga dalam menggiring si bola bundar. Dengan mengisi perut agar lebih bertenaga, adalah solusi utama ketika bermain bola. Jangan sampai perut kelaparan, juga tidak boleh sampai terlalu kenyang. Oleh karena itu, camilan seperti kue kukus ini sangat cocok untuk mengganjal perut Anda sebelum bermain bola. Selamat mencoba ya!

Berita lainnya