Inggris

Taklukan Bournemouth 2-0, Posisi United Makin Jauhi Liverpool

Bournemouth vs Manchester United

Jurnalsepakbola.com – Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bournemouth pada laga pekan ke-34 Premier League yang digelar di Vitality Stadium, Rabu (18/4/2018) waktu setempat. Dengan kemenangan ini United makin kokoh bertahan di urutan ke dua dan sekaligus menjauh dari kejaran Liverpool.

Saat ini The Red Devils masih bertahan di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 74 poin, unggul empat poin atas Liverpool yang kini berada di urutan ketiga. Sementara itu, Bournemouth menghuni posisi ke-11 dengan 38 poin.

Bermain di kandang lawan, manajer MU, Jose Mourinho ternyata tidak memainkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Mourinho memilih untuk mengistirahatkan dua pemain penyerang tersebut dan menggantikannya dengan Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial di lini depan.

Selain itu, beberapa pilar penting lainnya juga diistirahatkan, seperti Nemanja Matic yang tempatnya digantikan Marouane Fellaini dan Eric Bailly digantikan Mateo Darmian.

Pada awal pertandingan MU pun sempat mengalami kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan lini belakang Bournemouth. Skuat ‘Setan Merah’ baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat aksi Chris Smalling.

Umpan mendatar yang diberikan Lingard dari sisi kanan dapat dikonversikan Smalling menjadi gol lewat tendangan kaki kiri. Berkat gol tersebut United pun menjadi unggul 1-0 atas Bournemouth. Skor 1-0 bagi Manchester United bertahan hingga jeda babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua, Bournemouth berusaha memberikan tekanan kepada lini pertahanan United. Tim tuan rumah bahkan lebih unggul dalam hal jumlah tembakan hingga menit ke-60. Tapi sayangnya, di tengah kerasnya usaha Bournemouth untuk mnyamakan kedudukan, MU justru berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-70.

Gol ini merupakan skema serangan balik MU. Paul Pogba yang berlari menekan pertahanan Bournemouth mengakhiri aksinya dengan mengirim umpan terobosan pada Romelu Lukaku.

Lukaku langsung melepaskan tembakan ke arah gawang dan sukses menaklukkan kiper Bournemouth, Asmir Begovic yang coba menutup ruang tembak dengan maju mengejar bola.

Bagi Lukaku gol ini tentu amat menyenangkan lantaran ia baru berada di lapangan selama delapan menit sejak ia dipercaya turun menggantikan Jesse Lingard.

Jelang pertandingan berakhir, Bournemouth coba mengancam lewat serangan balik. Akan tetapi, sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Berita lainnya