Inggris

Setan Merah Siap lepas Luke Shaw Seharga 28 Juta Pounds

Luke Shaw dan Mourinho
Luke Shaw dan Mourinho

Jurnalsepakbola.com – Masa depan Luke Shaw di Manchester United nampaknya akan segera berakhir. ‘Setan merah’ dikabarkan telah siap melepas pemain berusia 22 tahun itu pada musim panas mendatang.

Luke Shaw kabarnya bakal dilepas dengan harga mencapai 28 juta Pounds.

Shaw pertama kali datang ke Old Trafford pada tahun 2014 lalu. Saat itu dia dimainkan oleh Mourinho sebagai bek kiri. Akan tetapi selama dia bermain bersama Setan Merah, dia tidak bisa menampilkan kemampuannya dengan maksimal. Pemain asal inggris tersebut kerap terkena cedera saat bermain di lapangan.

Oleh sebab itu, ia pun tak kunjung dipercaya oleh Jose Mourinho. Mourinho sering mengkritik Shaw dengan menganggap Shaw tidak dapat mengikuti arahan dari The Special One (Julukan Mourinho).

Baca juga: Jose Mourinho Persilakan Paul Pogba pergi dari Old Trafford

Masa depan Shaw di Old Trafford pun jadi suram sejak musim lalu. Selama ini Shaw baru mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter sebanyak enam kali. Mourinho lebih suka memainkan Ashley Young di posisi bek kiri, meski posisi aslinya ialah sayap kiri.

Kini, menurut laporan dari The Sun, United bersiap untuk melepas bek kiri berusia 22 tahun itu.

‘Setan Merah’ disebut siap melepas Shaw dengan harga setidaknya 28 juta Pounds. Mereka siap melegonya karena menganggap Shaw kini tak lagi dibutuhkan lagi bagi skuat United.

United mengaku mematok harga segitu karena mereka ingin balik modal. Mereka berharap dana yang dulu mereka bayarkan ke Southampton untuk membeli Shaw bisa tertutup dengan penjualannya kali ini.

“Klub itu cukup bersikukuh mereka ingin semua uang mereka yang dibayarkan ke Southampton balik. Jose belum memutuskan apakah akan menyingkirkannya, tetapi usianya yang masih muda dan harga pasar membenarkan posisinya,” demikian sebuah sumber dari United yang tak disebutkan namanya.

Kubu MU pun merasa yakin mereka bisa melepas Shaw dengan harga yang mereka inginkan. Apalagi sejauh ini bek timnas Inggris itu disebut masuk dalam pantauan sejumlah klub seperti Tottenham dan Barcelona.

Berita lainnya