Champion

Sebut UEFA Tak Punya Wasit Bagus, Presiden Juventus: Kami Bisa Bantu Latih

Andrea Agnelli
Andrea Agnelli

Jurnalsepakbola.com – Presiden Juventus Andrea Agnelli mengaku kesal kepada wasit Mike Oliver kala Real Madrid mendapatkan hadiah penalti di masa injury time. Dia menganggap saat ini UEFA tak punya wasit bagus. Bos Juventus itu juga menyebut wasit telah menghabisi klub-klub Italia yang berlaga kompetisi Eropa.

Seperti yang di ketahui, pada laga leg pertama pekan lalu, Juventus harus menelan kekalahan 0-3 atas Real Madrid. Tetapi pada laga leg kedua ini, Juventus tampil gagah berani saat bertamu ke real madrid.

Si Nyonya Tua berhasil menyuguhkan permainan bagus. Bermain selama 90 menit, mereka berhasil unggul 3-0 atas real madrid. Dengan hasil itu Bianconeri berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3.

Namun pada menit-menit trakhir, perjuangan sang juara Italia itu akhirnya kandas setelah wasit menunjuk titik penalti di periode injury time. Terlihat ada pelanggaran yang dilakukan oleh Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez.

Benatia diduga melanggar Lucas Vasquez di kotak penalti. Dia tampak mendorong Vasquez dan kakinya terangkat terlalu tinggi saat memperebutkan bola umpan sundulan Cristiano Ronaldo. Akibat pelanggaran itu sang wasit langsung menghadiahkan pinalti ke Real Madrid, yang kemudian sukses dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo dan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Kubu Juventus menganggap Medhi Benatia tak melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez. Pihak Real Madrid menyatakan sebaliknya, ada dorongan dilakukan Benatia.

“Ini bukan soal satu atau dua poin, tapi tentang melangkah lebih jauh di turnamen memberi kami prestise dan uang, kita tak bisa membiarkan hal seperti ini terjadi,” seru Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Keputusan penalti di periode injury time itu memancing emosi penggawa Juventus. Termasuk Gianluigi Buffon yang emosinya meledak dan menyulut dia melontarkan kritikan pedas ke wasit. dan pada akhirnya Buffon dihadiahi kartu merah.

Agnelli lantas menuding UEFA tidak cakap dalam melatih wasit-wasit yang ada, yang kemudian membuat kualitas wasit menurun. Dia juga menuding ketua wasit UEFA telah menugaskan wasit yang merugikan klub-klub Italia.

“Bukan (hanya) Juve, Roma harusnya dapat penalti yang tak diberikan saat berhadapan dengan Barcelona, (AC) Milan terlempar dari Liga Eropa oleh Arsenal, malam ini (giliran) kami,” kata Agnelli.

“Jika ini dikarenakan masalah teknis karena UEFA tak punya cukup wasit yang bagus, kami bisa menawarkan pertolongan untuk melatih mereka,” lanjutnya, dikutip dari Mirror.

Agnelli merujuk pada penalti yang diberikan wasit saat Milan kalah 1-3 oleh Arsenal di Emirates Stadium, di mana dalam laga itu Rossoneri terlihat punya kesempatan menyamakan agregat setelah unggul lebih dulu. Sementara pada laga Roma dengan Barcelona, terjadi juga insiden saat Edin Dzeko dilanggar Samuel Umtiti namun wasit tak memberi penalti — meski Roma akhirnya bisa menyingkirkan Barca.

Berita lainnya