Liga Lain

[Sea Games 2017] Duh, Timnas Indonesia U22 Kebagian Makanan Sisa saat Sesi Makan Malam

Kontingen Timnas Indonesia U-22 disajikan makanan sisa saat sesi makan malam di Hotel Royal Chulan Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Beredar viral kabar tentang Kontingen Timnas Indonesia U-22 mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari penyelenggara Sea Games 2017, Sabtu (19/8/2017).

Insiden ini terjadi saat sesi makan malam di Hotel Royal Chulan Kuala Lumpur, timnas mendapat makanan sisa.

Kabar tersebut heboh setelah foto-foto dan statusnya menyebar. Sebagaimana yang diunggah oleh akun Lentera TV di Facebook.

Lentera TV mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak penyelenggara atas perlakuan tersebut.

“Sedih, sekaligus kecewa terhadap panitia Sea Games Kuala Lumpur 2017. Saat Timnas Indonesia U22 ingin menggelar sesi makan malam di Hotel Royal Chulan Kuala Lumpur, ternyata Makanan yang disajikan untuk Timnas U22 Indonesia tinggal sisa-sisa atau sudah habis.

Hingga akhirnya Pelatih dan asisten Timnas Indonesia U22 mengambil roti-roti sisa karena tidak mau melihat anak asuhnya kelaparan.

Kejadian ini sontak menghebohkan dunia internasional, hampir semua media internasional meliput kejadian ini seperti media BBC, FOX, CNN, NBC, Times, dll,” tulis Lentera TV.

Timnas Indonesia mendapat makanan sisa (Foto: istimewa)

Dikabarkan ketika itu makanan telah habis dan tinggal tersisa roti.

Pelatih dan asisten timnas akhirnya terpaksa mengumpulkan roti-roti tersebut yang kemudian memberikannya pada para atlit agar tidak kelaparan.

kejadian ini bermula saat satu di antara awak media sedang bersantap malam. Tak lama kemudian dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, masuk ke dalam ruangan makan hotel.

Syarif datang terlebih dahulu untuk mengecek dan memastikan makanan yang disediakan oleh pihak hotel. Syarief pun terkejut ketika melihat wadah makanan yang disajikan telah banyak yang kosong dan hanya berisi makanan sisa.

Kemudian ia memutuskan untuk kembali dan memberitahukan hal tersebut ke pelatih.

Tapi sayang, saat itu para pemain terlanjur memasuki ruang makan. Pihak official Timnas kemudian segera mengkonfirmasi pihak hotel atas kejadian tersebut.

Pihak hotel kemudian meminta koki untuk memasakan makanan baru.

Karena perut terlanjut kelaparan, asisten pelatih Timnas Bima Sakti lantas berinisiatif untuk mengambil beberapa roti yang ada.

Para pemain juga terpaksa mengikuti inisiatif Bima Sakti untuk mengganjal rasa lapar sementara sembari menunggu masakan tiba.

Berita ini menambah daftar kekecewaan atas penyelenggaraan Sea Games yang melukai rakyat Indonesia.

Sementara pihak hotel sendiri mengaku kasus ini terjadi karena adanya kesalahpahaman. Pihak hotel mengaku tak mengetahui kalau masih ada tim dari Indonesia. Mereka mengira acara telah selesai.

Akhirnya pihak hotel pun meminta maaf malam itu juga dan langsung menyediakan makanan meski kontingen Indonesia harus menunggu lama terlebih dahulu hingga masakan tersebut siap dihidangkan.

 

Berita lainnya