Champion

Salah Optimis Liverpool Juarai Liga Champions Musim Ini

Mohamed Salah
Mohamed Salah

Jurnalsepakbola.com – Bintang Liverpool Mohamed Salah optimis timnya bisa meraih gelar Liga Champions musim ini.

Diketahui, saat ini The Reds berhasil melaju ke semi-final usai menyingkirkan rival sekaligus pimpinan Liga Primer Inggris, Manchester City, dengan agregat kemenangan 5-1.

Pada Pertandingan sebelumnya, Liverpool diprediksi tidak akan bisa melangkah jauh di kompetisi Liga Champions. Namun keadaan itu berubah, prediksi itu meleset. Saat ini malahan City yang dijegal oleh Liverpool di babak perempat final kemarin.

Sekarang Liverpool sangat berharap untuk bisa lolos ke final. Pasalnya lawan mereka di babak semifinal bukan Real Madrid atau Bayern Munchen tetapi AS Roma.

Liverpool sendiri musim ini bisa dikatakan sedang oke-okenya. Berkat kehadiran trio penyerangnya; Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Si Merah bisa melaju ke semifinal usai secara gemilang menyingkirkan Manchester City. Liverpool lolos dengan agregat 5-1, di mana Salah menyumbang dua gol.

Di fase empat besar kali ini, Liverpool bakal berjuang menghadapi mantan klub Mohamed Salah di Serie A Italia, AS Roma, yang secara fantastis mendepak favorit juara, Barcelona, di perempat-final.

Salah lantas ditanya apakah timnya bisa meraih trofi Liga Champions untuk yang keenam kalinya di sepanjang sejarah klub tersebut. Pemain asal Mesir ini menegaskan timnya punya peluang untuk melakukan hal itu.

“Kami bisa, kami berada di semifinal,” kata Salah dalam wawancaranya dengan CNN.

“Saya selalu mengatakan bahwa kami menjalaninya selangkah demi selangkah tetapi kami berada di semifinal, semuanya bisa terjadi,” tegasnya.

“Semua orang melangkah ke babak perempat final dengan perasaan ini bahwa kami harus menang, kami bisa melakukannya. Sekarang dengan babak semifinal, tinggal dua pertandingan saja ke langkah terakhir,” tandasnya.

Sekedar Tambahan, Salah sudah mengemas 39 gol di semua kompetisi yang diikuti Liverpool musim ini, dengan 29 di antaranya dibukukan di Liga Primer dan menjadikannya kandidat kuat memuncaki daftar topskor di akhir musim.

Berita lainnya