Spanyol

Sadio Mane Sepakat Gabung Real Madrid pada Musim Panas Ini?

Sadio Mane
Sadio Mane

Jurnalsepakbola.com – Bintang Liverpool, Sadio Mane, dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan raksasa La Liga, Real Madrid untuk pindah pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain asal Senegal berusia 26 tahun itu merupakan salah satu pemain yang bersinar di Liverpool. Pada musim ini Mane tampil sangat maksimal. Dia sukses mencetak 20 gol dan membuat delapan assist di semua kompetisi.

Dengan performa apiknya itu, ia pun sekarang kabarnya sedang diminati sejumlah klub besar, salah satunya Los Blancos.

Mane bergabung ke Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 lalu. Baru dua musim bermain di Anfield, ia berpeluang melanjutkan kariernya di La Liga Spanyol.

Dilansir France Football, kesepakatan antara Real Madrid dan Mane kabarnya sudah mencapai tahap akhir. Namun dengan hengkangnya Zinedine Zidane dari Santiago Bernabeu, transfer tersebut kembali diragukan kelanjutannya.

Mane sejatinya digadang-gadang menjadi rekrutan besar pertama Madrid di musim panas ini. Namun kepergian Zidane membuat rencana ini menjadi berantakan.

Zidane kabarnya menjadi salah satu faktor utama mengapa Madrid mengejar Mane. Namun mundurnya Zidane menjadikan transfer ini tertunda sampai klub ibukota Spanyol itu menunjuk entrenador baru.

Sang pelatih baru inilah nantinya yang bakal menentukan apakah ia setuju timnya mendatangkan Mane atau tidak. Jika setuju, maka pihak klub akan kembali mencoba merampungkan transfer ini.

Pada laga final Liga Champions akhir mei lalu, Mane berhasil mencetak satu gol. Performa apik pada laga itu membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memberikan lampu hijau untuk merekrut Mane. Saat ini Mane sendiri kabarnya sedang berkonsentrasi membela Senegal yang tengah bersiap menyambut Piala Dunia 2018.

Berita lainnya