Spanyol

Ronaldo Mau Bertahan di Madrid Jika Digaji 1,35 Juta Pounds per Minggu

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Foto: superball.id)

Jurnalsepakbola.com – Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan siap bertahan di Santiago Bernabeu musim depan jika pihak Los Blancos mau memberikan gaji sebesar 1,35 juta pounds per minggu.

Beberapa hari terakhir ini kondisi klub Real Madrid tengah mengalami guncangan. Setelah kabar kontroversial kepergian Zidane pada kamis (31/05) lalu, muncul lagi kabar mengejutkan dari Ronaldo. Pemain asal portugal tersebut kabarnya telah meminta kenaikan gaji tinggi ke Real Madrid.

Semenjak final Liga Champions minggu lalu, masa depan Ronaldo memang kerap menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar. Pasalnya, Ronaldo dikabarkan telah mengisyaratkan ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Ronaldo baru saja mengejutkan jagat sepakbola dengan komentarnya setelah memenangi trofi Liga Champions di Kiev pekan lalu. Usai laga, CR7 mengatakan bahwa ia akan mengumumkan masa depannya bersama klub sesegera mungkin. Hal ini menandakan bahwa ia belum tentu bertahan bersama Real Madrid musim depan.

Baca: Cristiano Ronaldo Ungkap Alasannya Ingin Tinggalkan Real Madrid

Ronaldo dikabarkan tidak betah berada di Real Madrid lantaran tidak puas dengan nominal gaji yang dia dapatkan selama ini.

Dalam kontraknya saat ini, Ronaldo mendapat gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan. Jumlah itu merupakan gaji termahal di antara seluruh pemain Madrid.

Namun angka tersebut masih jauh dibandingkan gaji Lionel Messi di Barcelona dan Neymar di PSG. Neymar sendiri mampu mengantongi 619.000 pounds per pekan, dan Messi mengantongi 673.000 per pekan.

Melihat perbedaan yang cukup jauh antara dirinya dan dua pemain top tersebut, Ronaldo akhirnya memberikan syarat kepada Real Madrid apabila ingin mempertahankannya. Pemain berkebangsaan Portugal ini diyakini meminta kontrak baru yang bernilai 70 juta pounds setahun. Ia juga menginginkan gaji baru yang fantastis sebesar 1,35 juta pounds per pekan.

Pihak Ronaldo menilai angka itu masih dalam tahap wajar mengingat kontribusi besar Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, Ronaldo juga menjadi kandidat terdepan memenangkan Ballon D’Or sehingga sang agen, Jorge Mendes, menilai gaji sebesar itu pantas bagi bintang sebesar Ronaldo.

Baca: Ditinggal Zidane, Ronaldo Maengaku Kesepian dan Hancur

Berita lainnya