Inggris

Resmi, Manchester City Menjadi Juara Premier League Musim Ini

Manchester City Juara

Jurnalsepakbola.com – Manchester City akhirnya resmi menjadi juara Premier league musim 2017-18. Tim Asuhan Pep Guardiola berhasil menyegel gelar juara Premier League setelah sang rival sekota mereka, Manchester United secara mengejutkan kalah tipis 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford pada laga pekan ke-33, Minggu (15/4) malam WIB.

Dengan hasil itu, maka perolehan poin City tak bisa lagi dikejar oleh United. Sejauh ini Man City telah mengoleksi 87 poin, unggul 16 angka atas United. Tim asuhan Pep Guardiola hanya butuh tambahan tiga poin untuk jadi juara Premier League musim 2017/18 ini. Tiga poin itu bisa diraih saat menjamu Swansea City pekan depan.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Manchester City nyaris menyegel titel juara lebih cepat, tapi sayangnya keinginan mereka sirna setelah harus menelan kekalahan 3-2 dalam laga Derby Manchester kontra United di Etihad Stadium.

Usai Gagal Berpesta juara pada pekan lalu, keberuntungan kembali datang untuk The Citizens. Mereka sukses meraih kemenangan telak 3-1 atas Tottenham Hotspur, pada Sabtu (14/4). Dengan hasil itu sekaligus mengamankan laju mereka menuju tangga juara musim ini.

Ini merupakan trofi Liga Primer pertama yang dipersembahkan Pep Guardiola bagi City, atau kedua secara keseluruhan pada musim ini setelah pada Februari lalu Pep Guardiola sukses membawa City menjadi kampiun Piala Liga dengan mengalahkan Arsenal.

Menurut pelatih Man United, Jose Mourinho, Man City memang pantas menjadi juara karena penampilan yang selalu konsisten.

“Man City adalah tim terbaik di liga, cepat atau lambat pasti mereka akan juara. Tidak ada yang harus diperdebatkan ketika tim terbaik menjadi juara,” kata Mourinho seperti dikutip dari BBC.

Manchester City memang sangat mendominasi Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-34 The Citizens berhasil meraih 28 kemenangan, tiga hasil seri dan hanya pernah kalah dua kali.

Berita lainnya