Piala Dunia

Resmi! Leroy Sane Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2018

Leroy Sané
Leroy Sané

Jurnalsepakbola.com – Kejutan luar biasa datang dari timnas jerman di hari pengumuman skuat tim untuk Piala Dunia 2018. Nama Leroy Sane ternyata tidak ada dalam daftar nama pemain yang akan berangkat tampil di rusia jelang Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, timnas Jerman pada senin kemarin telah melansir 23 nama pemain yang sebentar lagi akan diberangkatkan mengikuti Piala Dunia 2018. Namun dalam daftar 23 nama pemain tersebut ternyata tidak ada nama Leroy Sane.

Tak dibawanya Sane ke Rusia oleh manager Joachim Loew pun membuat publik bertanya-tanya. Pasalnya, bersama Manchester City, winger berusia 22 tahun itu berhasil tampil mengesankan di pentas domestik.

Ia sukses membantu City menjadi juara Premier League. Selain itu pemain keturunan Senegal tersebut juga sukses mengantarkan City menjadi juara EFL Cup.

Selama semusim bermain bersama City, Leroy Sane tercatat sudah tampil sebanyak 49 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 14 gol dan 19 assist.

Keputusan tidak dimasukannya Sane dalam daftar nama pemain di skuat utama Jerman membuat publik merasa sangat kecewa. Padahal, dilihat dari performa penampilan, Sane dinilai sudah mumpuni untuk tampil di Piala Dunia 2018. Terkecuali jika Sane mengalami cedera.

Loew sendiri lebih memilih Julian Brandt dari Bayer Leverkusen. Ia juga mengajak Marco Reus dari Borussia Dortmund.

Kejutan juga terjadi di sektor kiper. Loew memanggil Kevin Trapp ketimbang shot stopper Leverkusen, Bernd Leno. Padahal Trapp sendiri di PSG musim ini cukup jarang dimainkan.

Selain Sane dan Trapp, ada dua pemain lain yang tak dipanggil oleh Loew. Mereka adalah pilar Leverkusen Jonathan Tah dan Nils Petersen, penyerang milik SC Freiburg.

Sementara itu, Manuel Neuer akhirnya diputuskan dibawa serta oleh Loew. Padahal sebelumnya pemain Bayern Munchen itu harus absen lama akibat cedera kaki.

Berikut Daftar nama skuat lengkap Jerman yang akan dibawa ke Rusia

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (PSG).

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Mats Hummels (Bayern Munich), Niklas Sule (Bayern Munich), Antonio Rudiger (Chelsea), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin).

Gelandang: Toni Kroos (Real Madrid), Sami Khedira (Juventus), Ilkay Gundogan (Manchester City), Leon Goretzka (Schalke), Sebastian Rudy (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Thomas Muller (Bayern Munich), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (PSG), Marco Reus (Borussia Dortmund).

Penyerang: Mario Gomez (Stuttgart), Timo Werner (RB Leipzig).

Sekedar informasi, skuat Jerman akan menjalani pertandingan perdananya di Grup F Piala Dunia pada tanggal 17 Juni mendatang melawan Meksiko. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan Swedia dan Korea Selatan.

Berita lainnya