Spanyol

Puyol: Pique Pantas Menyandang Status Bek Terbaik Dunia

Gerard Pique
Gerard Pique

Jurnalsepakbola.com – Legenda Barcelona, Carles Puyol, mengklaim bahwa Gerard Pique kini pantas menyandang status bek tengah terbaik di dunia. Menurutnya, Pique mampu menjadi sosok pemimpin di lini belakang dengan sangat baik.

Sejak diboyong oleh Barcelona dari MU pada bursa transfer musim panas 2008 lalu, Pique memang sudah menjadi salah satu pemain penting bagi Blaugrana (julukan Barcelona).

Pique saat ini sudah hampir satu dekade gabung dengan Barca. Sejauh ini dia sudah tampil sebanyak 355 kali di semua ajang kompetisi.

Pada musim pertamanya, dia dipercaya untuk masuk skuad utama Barcelona. Bahkan, di musim yang sama, dia mampu membawa Barcelona meraih treble winner. Tak heran jika kabarnya kini bek berusia 31 tahun itu Sudah banyak meraih trofi juara, di antaranya enam gelar juara La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Puyol sendiri juga sempat bermain bareng dengan Pique. Dia pun menjadi saksi atas perkembangan rekan setimnya dulu itu. Bahkan, pria berkebangsaan Spanyol itu menyebut kalau Pique merupakan bek yang sempurna.

“Saat ini, Pique adalah bek tengah terbaik di dunia. Ia dalam usia yang sempurna, secara fisik ia dalam kondisi yang sangat baik. Ia pemain yang sangat cerdas,” ucap Puyol, seperti diwartakan Sportsmole, Sabtu (7/4/2018).

“Begitu pun dengan sikap kepemimpinan yang dia miliki. Kini, dia jauh lebih sempurna memegang kendali lapangan, terutama di lini pertahanan. Itulah kelebihan yang dimilikinya. Penempatannya pun kini semakin baik,” tambah pria berusia 39 tahun itu.

“Saat ini, dia hampir tidak pernah kehilangan posisinya. Pique tahu cara membaca permainan lawan dan untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi selanjutnya. Dia tidak pernah kehilangan emosinya. Pique yang sekarang jauh lebih bertanggung jawab, seiring dengan usia dan jam terbang yang sudah ia lalui,” lanjut mantan penggawa Timnas Spanyol itu.

Berita lainnya