Italia

Pulangkan Morata ke Turin, Juventus Bayar 13 Juta Pounds ke Chelsea

Alvaro Morata
Alvaro Morata

Jurnalsepakbola.com – Klub Serie A, Juventus, dikabarkan akan segera memulangkan kembali Alvaro Morata ke Turin pada akhir musim ini. Meski hanya bersatus pinjaman, namun kabarnya pihak Juventus sudah menyiapkan dana sebesar 13 Juta Pounds.

Morata sendiri saat ini tengah menjalani masa sulit bersama Chelsea. Penyerang berusia 25 tahun itu sempat tampil apik di awal musim, namun penampilan apiknya itu ternyata tidak bisa bertahan lama. Pada musim ini ia justru kehilangan ketajamannya sehingga ia sering mendapat banyak kritikan.

Atas penampilan buruknya itu, The Blues kabarnya akan segera melepas Morata diakhir musim ini. Saat ini tercatat sudah ada tiga klub raksasa yang ingin mendapatkan morata, mereka adalah Juventus, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich.

Dikutip dari Tuttosport, Juventus menjadi salah satu kandidat terkuat untuk memboyong Morata pada musim panas nanti. ‘Si Nyonya Tua’ berniat mendatangkan Morata dengan mahar pinjaman sebesar €13 juta selama semusim. Mereka akan mempulangkan sang pemain ke Turin setelah bursa transfer resmi dibuka.

Laporan itu menyebutkan bahwa pihak Juventus bersedia membayar sebesar 13 juta Pounds kepada Chelsea. Namun uang tersebut bukanlah untuk pembelian permanen, melainkan sebagai uang pemulus karena Juventus berencana akan meminjamnya terlebih dahulu selama satu musim, sebelum membelinya secara permanen.

Nantinya jika pihak Chelsea sepakat dengan tawaran itu, Juventus bakal memberikan uang lagi ke Chelsea sebesar 52 juta pounds untuk membeli striker Timnas Spanyol tersebut secara permanen.

Morata sendiri pernah bermain bersama Juventus selama 2 tahun. Ia berhasil mencetak 27 gol bagi Bianconeri dari periode tahun 2014-2016 silam.

Berita lainnya