Inggris

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester City 15 April 2018

prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Jurnalsepakbola.com – Akhir pekan ini Tottenham Hotspur bakal menjamu Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 yang akan dilangsungkan Minggu, 15 April 2018 pada pkl 01:45 Wib di Wembley Stadium.

Menjalani laga kandang, Spurs akan berusaha meraih kemenangan sekaligus memperlambat titel juara City yang akan ditentukan malam ini.

Pertandingan ini merupakan pertandingan penentuan bagi kedua tim. Tottenham Hotspur membutuhkan kemenangan untuk terus menjauh dari kejaran Chelsea yang berada di peringkat kelima. Sementara Manchester membutuhkan kemenangan ini untuk segera menyegel gelar juara mereka.

Performa Tottenham saat ini sangat mendukung dimana mereka berhasil meraih 4 kemenangan beruntun dan 1 kali kalah, dengan perolehan 61 poin hasil dari 30 pertandingan.

Sementara itu Manchester City masih menempati puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 81 poin dalam 30 pertandingan.

Saat ini City sedang berada dalam periode negatif. Anak-anak asuh Josep Guardiola baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Diawali dengan kekalahan 0-3 atas Liverpool di Anfield pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, City kemudian takluk 2-3 dalam derby kontra Manchester United. Kekalahan tersebut membuat mereka gagal mengunci gelar juara Liga Champion lebih cepat.

Setelah itu, badai ternyata belum berlalu. Diprediksi mampu comeback saat ganti menjamu Liverpool, City malah kembali kalah. Gol cepat Gabriel Jesus tak cukup bagi City, yang akhirnya kalah 1-2 dan tersingkir dengan agregat telak 1-5.

Menghadapi Tottenham di Wembley, City terancam menelan empat kekalahan beruntun.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 18), Tottenham kalah 1-4 di kandang City. The Citizens mencetak empat gol melalui Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling, sedangkan Tottenham hanya mencetak satu gol ‘hiburan’ di penghujung laga lewat Christian Eriksen.

Duel kali ini diperkirakan bisa menjadi panggungnya Harry Kane atau Sergio Aguero.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Davies, Vertonghen, Sanchez, Aurier; Dembele, Dier; Heung-Min, Alli, Eriksen; Kane.
Info skuat: Harry Winks (cedera), Kyle Walker-Peters (cedera), Danny Rose (cedera).

City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Kompany, Walker; David Silva, Gundogan, De Bruyne; Sane, Aguero, Bernardo Silva.

Info skuat: Fernandinho (cedera), Benjamin Mendy (cedera), John Stones (meragukan).

PREDIKSI SKOR

Tottenham selalu menang, selalu mencetak minimal dua gol dan selalu clean sheet dalam empat laga kandang terakhirnya di Premier League.

City selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak tiga gol dan kebobolan delapan.

Tottenham memenangi dua laga kandang terakhirnya melawan City di Premier League, yakni 4-1 pada musim 2015/16 dan 2-0 musim 2016/17.

Tottenham cukup difavoritkan menang. Namun, City yang sekarang pasti akan fokus penuh ke liga, dinilai mampu mengamankan setidaknya satu angka.

Prediksi skor akhir: Tottenham 2-2 Manchester City.

Berita lainnya