Indonesia

Prediksi PS Tira vs Persebaya (Pekan ke-4 Gojek Liga 1)

Prediksi PS Tira vs Persebaya

Jurnalsepakbola.com – Pertandingan pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (13/4/2018) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Akan mempertemukan PS Tira vs Persebaya Surabaya. Kedua tim sama-sama mengusung misi menebus kekalahan pada pekan ketiga.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada mengatakan saat ini PS Tira tidak akan melihat Persebaya secara individual. Walau ada beberapa pemain pilar yang bakal absen di laga tersebut, Rudy menilai kekuatan Persebaya harus diwaspadai sepenuhnya.

Rudy juga mengimbau kepada anak asuhnya untuk bermain sebaik mungkin. ia mewaspadai kekuatan di dua sayap Persebaya. Untuk itu, anak asuhnya tertutama lini belakang harus kerja extra untuk mematikan pergerakan para pemain depan Persebaya.

“Syap mereka sangat bagus, mereka pun mempunyai Irfan Jaya, dan beberapa pemain lainnya yang sudah berpengalaman. Jadi, kami waspadai itu,” tambahnya.

“Ini adalah pertandingan kandang, jadi kami harus mengamankan poin penuh. Dan kami suduah siap untuk itu,” tegas Rudy.

Sedangkan Dari Kubu Tamu, Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera masih fokus membenahi lini serang timnya, jelang laga kontra PS Tira pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018) sore.

Memang, dalam tiga pertandingan sebelumnya performa lini serang Bajul Ijo belum terlihat memuaskan. Terbukti, mereka hanya mampu mencetak tiga gol. Sejauh ini, pasukan Alfredo juga baru mengemas masing-masing satu kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan yang memaksa mereka tertahan di peringkat ke-10 klasemen dengan nilai 4.

“Kami masih memperbaiki penyelesaian akhir dan mengembalikan kondisi pemain. Ini persiapan kami sebelum menghadapi PS Tira,” kata pelatih asal Argentina tersebut dikutip situs resmi Liga 1.

Selain mengasah ketajaman lini serang, Alfredo juga terus melatih kesigapan para penggawa pertahanan terutama dalam mengantisipasi bola-bola mati. Arsitek berusia 45 tahun itu meminta para defender Persebaya untuk tampil sigap saat lawan mengeksekusi tendangan bebas atau sepak pojok.

Dia menyadari pada laga nanti tak bisa memainkan dua bek andalan yakni Otavio Dutra dan Rachmat Irianto. Mereka diprediksi bakal tidak dimainkan selama dua pekan akibat cedera. Untuk itu, para pemain lain yang akan mengisi tugas keduanya, harus memiliki kualitas dalam menjaga lini pertahanan Persebaya dari kebobolan.

Prediksi Susunan Pemain

PS Tira (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper), Safri Al, Kim Sang Min, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (belakang), Gustavo Lopez, Ryan W, Firmansyah (tengah), Nufiandani, A. Rakic, Mariano Berriex (depan).

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Persebaya (4-3-3): Alfonsius Kelvan (kiper); Abu Rizal Maulana, Syaifudin, Andri Muladi, Ruben Sanadi (belakang); Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Robertino Pugliara (tengah); Osvaldo Haay, David da Silva, Ferinando Pahabol (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Berita lainnya