Spanyol

Prediksi Barcelona vs Valencia: Palampiasan Tuan Rumah

Barcelona vs Valencia
Barcelona vs Valencia

Jurnalsepakbola.com – Pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-23 akan digelar pada Sabtu, 14 April 2018 pukul 21.15 WIB di Stadion Camp Nou. Pertandingaan kali ini bakal menjadi pelampiasan Barca yang baru saja tersingkir dari Liga Champions.

Terluka dan merana. Itulah kata yang paling tepat menggambarkan kondisi Barca saat ini. Ambisi mereka untuk meraih treble winners di musim pertama Ernesto Valverde bertugas sebagai pelatih layaknya yang dilakukan di masa Luis Enrique ternyata pupus sudah.

Seperti yang diketahui, kemarin pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, Barcelona telah kalah 0-3 atas AS Roma di Stadion Olimpico. Padahal, sebelumnya, Barca sempat tidak terkalahkan dalam 19 laga. Dengan hasil itu mereka harus tersingkir dari kompetisi klub elite Eropa dan kekalahan itu menjadi salah satu momen terburuk dalam sejarah.

Saat ini Barcelona harus langsung mengalihkan fokus ke La Liga, di mana mereka belum terkalahkan. Akan tetapi Lawan yang datang kali ini sedang berada dalam form hebat.

Valencia tercatat tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di La Liga. Pasukan Marcelino bahkan selalu menang dalam lima laga terakhir.

Valencia bisa saja kembali membuat Barcelona lebih terluka. Meskipun dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona menang empat kali dan hanya sekali seri, saat ini stabilitas tuan rumah dikabarkan sedang menurun.

Selain itu, Valencia juga sedang berburu tiga poin agar tidak disalip Real Madrid. Jika pada pertandingan kali ini kalah dari Barcelona, Los Che dipastikan akan kembali ke urutan keempat klasemen Liga Spanyol.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): Marc Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez

Valencia (4-4-2): Neto; Ruben Vezo, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Lluis Gaya; Carlos Soler, Geoffrey Kondogbia, Dani Parejo, Goncalo Guedes; Simone Zaza, Rodrigo Moreno

Prediksi skor akhir: Barcelona 2-1 Valencia

Berita lainnya