Piala Dunia

Perkuat Timnas Australia, Gelandang keturunan Indonesia ini Akan Tampil di Piala Dunia 2018

Massimo Luongo
Massimo Luongo. (Foto: Paul Kane/Getty Images)

Jurnalsepakbola.com – Pemain gelandang Massimo Luongo dikabarkan masuk dalam daftar skuat Timnas Australia yang akan dibawa ke Rusia untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Sekilas memang tidak ada yang menyangka, bahwa pemain sepakbola bernama Massimo Luongo ini ternyata memiliki darah keturunan Indonesia. Sebab, dilihat dari namanya nama tersebut merupakan identik dengan nama pemain asal Italia.

Massimo Luongo lahir di Sydney pada tanggal 25 September 1992. Ibunya berasal dari indonesia bernama Ira Luongo sedangkan ayahnya bernama Mario Luongo berasal dari italia.

Sebagai catatan, Ibunda Massimo Luongo yang bernama Ira ini merupakan putri dari Sultan Bima dan Dompu, AA Sirajuddin. Oleh karena itu Massimo Luongo juga dikenal sebagai pemain yang memiliki darah ningrat. Sebab, kakeknya yang bernama AA Siradjudin merupakan Sultan dari Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa.

Luongo sendiri diketahui merupakan jebolan dari Tottenham Hotspur. Ia pertama kali bermain di Tottenham U18 sebelum akhirnya diminta memperkuat Tottenham U21. Dari akademi klub tersebut, ia mampu memberikan penampilan yang gemilang di klubnya saat ini, Queens Park Rangers.

Keikutsertaan Luongo di Piala Dunia 2018 ini merupakan edisi kedua buat Massimo Luongo. Sebelumnya, Luongo sempat membela timnas negaranya itu di ajang Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Dan tahun ini, ia kembali diandalkan untuk memperkuat lini tengah timnas negeri kangguru tersebut.

“Merasa terhormat bisa terpilih untuk berangkat ke Piala Dunia lagi,” kicau Massimo Luongo dalam aku Twitter-nya.

Sejak memulai debut pada 5 Maret 2014, Massimo Luongo sejauh ini sudah tampil dalam 35 pertandingan dan mencetak lima gol untuk tim berjuluk Socceroos itu.

Berita lainnya