Champion

Pep Guardiola Terancam Dapat Hukuman dari UEFA

Pep Guardiola

Jurnalsepakbola.com – Nasib sial datang dari The Citizens. Pelatih Pep Guardiola terancam dapat hukuman dari UEFA. Guardiola diduga telah melakukan tindakan yang tidak menyanangkan kepada wasit Antonio Mateu Lahoz sehingga pelatih asal Spanyol itu harus diusir keluar lapangan oleh wasit saat Manchester City menghadapi Liverpool pada leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018).

Pada laga itu, The Citizens harus rela takluk dari The Reds dengan skor 1-2. Dengan hasil itu, Manchester City sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions usai kalah agregat 1-5 dari anak asuhan Juergen Klopp.

Diusirnya Pep Guardiola bermula ketika wasit Antonio Mateu Lahoz menganulir gol Leroy Sane saat Man City sedang unggul 1-0 di babak pertama. Winger asal Jerman itu sempat mencetak gol namun gol tersebut harus dianulir oleh wasit karena dinilai sudah berada di posisi offside.

Tak puas dengan keputusan wasit tersebut, Pep langsung melakukan protes keras. Namun sial, protes yang dilayangkannya malah membuatnya diusir keluar lapangan oleh wasit Antonio Mateu Lahoz pada saat jeda babak pertama.

“Dia memang wasit spesial yang selalu membuat keputusan unik, termasuk menyatakan gol Sane offside,” terang Pep usai pertandingan tersbut.

Pep juga menyatakan selamat kepada Liverpool yang sudah bermain luar biasa sehingga lolos ke semifinal.

“Selamat untuk Liverpool, sementara kami akan menyiapkan diri musim depan. Kami sekarang tengah mengejar juara Liga Inggris,” terang Pep.

Kini UEFA dikabarkan sedang menyiapkan hukuman untuk Pep Guardiola terkait pelanggaran yang ia lakukan itu.

Selain Pep, UEFA dikabarkan juga akan memberikan hukuman terhadap Liverpool akibat tindakan para pendukungnya di Stadion Etihad.

Para pendukung Liverpool didakwa menyalakan kembang api dan melemparkan benda-benda ke dalam lapangan.

Keputusan atas nasib Guardiola dan Liverpool akan ditentukan dalam sidang UEFA pada 31 Mei. Guardiola diyakini menghadapi ancaman skorsing dua pertandingan City pada musim depan.

Dakwaan pada Guardiola memperburuk hasil yang didapat City di Eropa musim ini. Sebelumnya, City lebih dahulu disingkirkan Liverpool dengan agregat telak 1-5.

Berita lainnya