Inggris

Pep Guardiola Bantah Kepindahan Iniesta ke Manchester City

Pep Guardiola
Pep Guardiola. (Foto: David Ramos/Getty Images)

Jurnalsepakbola.com – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City pada musim depan. Kabar tersebut berkembang menyusul adanya keputusan dari Iniesta yang telah resmi mengumumkan tidak akan lagi bermain untuk Barcelona di musim depan.

Kabar bergabungnya Iniesta ke Man city langsung mendapat tanggapan keras dari Pep Guardiola selaku manager Man City saat ini. Pep dengan tegas membantah rumor tersebut. Dia menganggap kabar tersebut adalah berita bohong.

“Ada banyak berita bohong tentang bursa transfer, salah satunya ya itu, tentang rumor Iniesta gabung Man City. Saya memilih untuk diam dan tidak akan memberi komentar tentang berita bohong tersebut. Iniesta harus memutuskan masa depannya sendiri dan setau saya dia telah memutuskan untuk bermain di Tiongkok,” ucap Pep.

Pep Guardiola juga mengaku mendukung penuh langkah Iniesta bergabung ke klub Tiongkok. Dia pun mendoakan yang terbaik untuknya.

“Sebuah kesenangan tersendiri menjadi teman setimnya karena kami pernah bermain bersama kemudian ketika saya menjadi manajemennya,” ujar Pep.

Sebelumnya, Iniesta memang kerap diberitakan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Tiongkok disebut menjadi salah satu tujuan utama bagi pemain veteran asal Spanyol tersebut.

Selama bermain di Barcelona, Iniesta sudah merasakan berbagai gelar mulai dari Liga Champions dan La Liga. Bersama Timnas Spanyol, Iniesta juga pernah menjuarai kompetisi mayor termasuk Piala Dunia dan Euro.

Pep Guardiola memprediksi pemain berusia 33 tahun itu tidak akan lama berkarir di Liga Tiongkok. Pep yakin jika Iniesta akan kembali ke Barcelona. Bukan sebagai pemain tapi dengan posisi lainnya, seperti sebagai pelatih atau direktur olahraga.

Berita lainnya