Inggris, Italia

Pecat Conte, Chelsea Segera Rekrut Maurizio Sarri Jadi Pelatih Baru

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri

Jurnalsepakbola.com – Kabar ketertarikan Chelsea pada manager Maurizio Sarri nampaknya tidak main-main. Pihak Chelsea kabarnya sedang melakukan negosiasi dengan pelatih klub Napoli tersebut. Sarri menjadi pilihan utama The Blues untuk menggantikan Antonio Conte pada musim depan.

Sejak awal musim kemarin, Manager Antonio Conte kerap dikabarkan bakal dipecat Chelsea dalam waktu dekat ini. Conte dianggap telah gagal membawa The Blues tampil bersinar pada musim ini. Terlebih hubungan sang manager dengan pihak Chelsea kabarnya sedang tidak harmonis.

Musim lalu Antonio Conte berhasil membawa tim berjuluk The Blues itu tampil ciamik dan menjadi juara Liga Inggris dengan jumlah 30 kemenangan dari 38 laga, terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Namun, semuanya berubah dramatis hanya dalam waktu semusim.

Dilansir dari Gazzetta Dello Sport, Pihak manajemen Chelsea saat ini kabarnya sudah ambil ancang-ancang untuk segera memecat Conte. Mereka dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan Maurizio Sarri agar mau menjadi pelatih baru menggantikan Antonio Conte pada musim depan.

Pelatih Napoli itu menjadi pilihan utama Chelsea di musim panas nanti. Manajemen The Blues percaya bahwa sang pelatih punya profil yang tepat untuk mengangkat Chelsea kembali berjaya pada musim depan.

Namun, sebelum memboyong Sarri ke London, Chelsea harus menyelesaikan dulu urusan dengan Napoli, karena sampai saat ini pria berusia 59 tahun itu diketahui masih terikat kontrak dengan Napoli sampai 2020 mendatang.

Kabar terbaru, konon Sarri sudah memerintahkan para stafnya untuk belajar bahasa Inggris, sebagai langkah persiapan untuk bergabung dengan Chelsea.

Saat ini kedua pihak tengah intens berunding untuk kepindahan Sarri ke kota London. Segalanya berjalan lancar, namun mereka masih mengalami masalah pada klausul rilis Sang pelatih yang menyentuh angka 7 juta pounds

Berita lainnya