Inggris, Uncategorized

Mourinho: Tak persoalan Jika Ibrahimovic Tak Cetak Gol

Jakarta, Jurnalsepakbola.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tak mempermasalahkan jika Zlatan Ibrahimovic mencetak gol atau tidak sebab menganggap bomber asal Swedia tersebut menyumbangkan faktor lain dalam suatu pertandingan.

Mourinho mengucapkan hal itu seusai The Red Devils unggul 3-1 atas Swansea City, Minggu (6/11). Paul Pogba mencetak satu gol dan dua sisanya dibukukan Zlatan Ibrahimovic yang sempat mandul di enam pertandingan.

Mourinho menyebut timnya tergantung pada sosok Ibrahimovic untuk menolong kemenangan The Red Devils.

“Ia (Ibrahimovic) adalah pemain yang keren buat klub. Hari ini ia mencetak gol, tapi tidak di beberapa pertandingan terakhir, tapi itu tidak persoalan sama sekali,” kata Mourinho dikutip dari Goal, Senin (7/11).

“Ada striker yang tidak mencetak gol dan tidak melakukan apa-apa, tapi ada juga striker yang tidak mencetak gol tapi ia melakukan hal lain. Selama periode ini, ia (Ibrahimovic) tidak mencetak gol dan melakukan tidak sedikit hal buat klub dan saya cukup bahagia ia akhirnya kembali mencetak skor,” sebut Mourinho.

Mourinho sendiri mengalami kesulitan seusai tidak sedikit pemain belakangnya tidak sedikit mengalami cedera, seperti Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling dan Luke Shaw.

Mourinho kemudian memainkan Phil Jones, Ashley Young, Matteo Darmian dan Marcos Rojo dan hanya hanya kebobolan satu gol yang dicetak Mike van der Hoorn di menit ke 69.

“Saya benar-benar bahagia. Saya pikir bagi kami semua, itu adalah hari yang tenang,” kata Mourinho, mantan arsitek Chelsea itu.

“Saya pikir, sejak menit pertama kami merasa bahwa kami mengendalikan permainan, kami stabil dan bahwa kami mempunyai kontrol. Para pemain benar-benar baik dalam fokus, usaha dan konsentrasi,” kata Mourinho.

Mourinho, pelatih 53 tahun itu menyebut taktik yang ia buat dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya. Ia menyoroti permainan Ashley Young yang mampu bermain di luar posisinya, juga Phil Jones yang mengaku siap bermain untuk klub di kala ia sebetulnya tidak siap.

“seusai dua atau tiga bulan tidak menendang bola ia (Jones) siap hanya di pikirannya, tapi justru itu penting,” sebutnya.

“Saya bahagia Marcos yang memainkan pertandingan ketiga berturut-turut sebagai bek tengah, saya bahagia untuk Matteo sebab bek kiri bukanlah posisinya, jadi garis pertahanan menunjukkan karakter yang hebat. Saya bahagia untuk mereka,” ucap Mourinho menegaskan.

Berita lainnya