Piala Dunia

Mohamed Salah Resmi Akan Tampil di Piala Dunia 2018

Mohamed Salah
Mohamed Salah

Jurnalsepakbola.com  – Timnas Mesir akhirnya bisa bernafas lega. Pemain andalan mereka, Mohamed Salah, dikabarkan bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Kabar tersebut membuat masyarakat Mesir merasa sangat bahagia. Pasalnya, Mo Salah sendiri sempat diragukan bisa tampil untuk membela timnas negaranya di Piala Dunia 2018 mendatang lantaran cedera diskolasi bahu yang dialaminya saat membela Liverpool pada final Liga Champions Minggu kemarin.

Akibat cederanya itu, Mo Salah sempat diperkirakan bakal membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar tiga pekan, untuk bisa sembuh dari cedera. Namun beruntung, rupanya cedera Salah tidak separah yang diperkirakan.

Baca: Cederai Mo Salah, Sergio Ramos Dituntut Rp 16 triliun

Menurut dokter timnas Mesir, Salah dapat kembali bermain kurang dari tiga pekan. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepak Bola Mesir melalui akun Twitter-nya. Mereka mengumumkan Salah dapat bermain pada Piala Dunia 2018.

“Presiden Federasi Sepak Bola Mesir telah menemui tim dokter di Spanyol hari ini. Kami dapat mengonfirmasi Salah dapat bermain di Piala Dunia 2018 karena cederanya tidak akan lebih dari tiga pekan,” tulis akun tersebut.

Namun, Salah ternyata juga dikabarkan tidak bisa bermain penuh membela Mesir di Piala Dunia 2018 ini. Salah harus absen di pertandingan perdana babak penyisihan grup saat Mesir menghadapi Uruguay pada 15 Juni 2018. Salah baru akan bisa tampil bermain bersama Mesir di pertandingan kedua saat berjumpa dengan Rusia pada 20 Juni 2018.

“Presiden EFA, Hany Abo Rida mengatakan bahwa Salah mungkin melewatkan laga pembuka Mesir lawan Uruguay. Tapi ia akan 100 persen tersedia untuk laga lawan Rusia,” tulis Jones.

Bintang Stoke City, Ramadan Sobhi, diprediksi akan menjadi pengganti peran Salah saat bertemu Uruguay pada 15 Juni mendatang.

Baca: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018: Grup A

Berita lainnya