Spanyol

Messi: Tak Ada yang Bisa Mencela Prestasi Zidane di Real Madrid

Lionel Messi
Lionel Messi

Jurnalsepakbola.com – Bintang klub Barcelona, Lionel Messi, turut angkat bicara terkait keputusan yang diambil Zinedine Zidane untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid. Messi mengaku tak menyangkanya. Pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu pun memberikan pujian soal pencapaian Zidane bersama El Real.

Sebagaimana diketahui, Zidane mengumumkan untuk tak lagi menjabat sebagai pelatih Los Blancos pada 31 Mei 2018. Pengumuman tersebut cukup mengejutkan publik, mengingat Zidane baru saja membawa Madrid meraih trofi Liga Champions yang ke-13.

Meskipun hanya dua setengah musim, prestasi Zidane sebagai pelatih El Real cukup membanggakan. Pria yang akrab disapa Zizou itu berhasil membawa Real Madrid menyabet sembilan trofi juara, termasuk tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

“Saya terkejut. Sangat terkejut. Saya tidak mengharapkannya. Saya yakin tidak ada yang menyangka (Zidane mundur dari Real Madrid),” kata Messi.

Zinedine Zidane memegang trofi Liga Champions.

Zinedine Zidane memegang trofi Liga Champions.

“Dia pasti memiliki alasannya. Ini juga baik untuk tahu kapan harus pergi. Tidak ada yang bisa mencela prestasi Zidane di Real Madrid. Saya tidak tahu mengapa dia pergi,” lanjutnya.

Sejumlah spekulasi pun mencuat terkait keputusan Zidane hengkang dari Los Blancos. Salah satunya adalah konflik dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, terkait transfer pemain.

Legenda timnas Prancis itu ingin agar Real Madrid menebus Eden Hazard dari Chelsea, sementara Florentino Perez bersikeras mendatangkan David de Gea dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Berita lainnya