Menyiapkan Anak Menjadi Pemain Sepakbola Hebat di Masa Depan

Dahulu bermain sepakbola dianggap sebelah mata. Tidak ada masa depan yang dijanjikan oleh permainan ini, tidak ada profesi yang bisa menghasilakn uang pula. Apalagi kejayaan, sama sekali tidak ada. Sepakbola dahulu tak lebih hanyalah olahraga untuk menghabiskan waktu. Bahkan banyak orang yang mencemooh ketika ada seseorang yang tekun berlatih sepak bola. Tapi seiring dengan perkembanga dunia, sepakbola di Indonesia sudah tak dianggap sebelah mata lagi.

Kini banyak orang tua yang bangga bila anaknya bisa bermain sepakbola dengan baik. Apalagi kalau bisa sampai membela tim nasional dan negara. Kebangaan yang tinggi akan diberikan pada orang tersebut. Tak hanya dari keleuarga tetapi jkuga dari masyarakat Indonesia. Juga penghasilan yang didapat dari olahrgara sepakbola tak bisa lagi diremehkan. Bisa untuk membiayai kehidupan sehari-hari lebih dari cukup.

Sehingga tak salah bila kini sepakbola menjadi salah satu olahraga yang digemari untuk dijadika profesi. Bahkan banyak orang tua yang sengaja menyiapkan anaknya untuk berkarir di dunia sepakbola. Nah, apakah kamu juga salah satu orang tua yang ingin memiliki anak hebat di dunia sepak bola?

Tips Sukses Lahirkan Bintang Sepakbola

Untuk bisa melahirkan bintang sepakbola hebat, memang tidak bisa dilakukan sekali jadi dan secara instan. Melainkan harus dilakukan secara terus menerus dan juga sejak sedini mungkin. Nah ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai orang tua untuk melahirkan bintang sepakbola:

  1. Kenalkan dengan dunia sepakbola sedini mungkin

Sedini mungkin, cobalah kenalkan anak pada dunia olahraga sepakbola. Kalau belum bisa memperkenalkan bagaimana cara mainya dan siapa saja yang ada dalam dunia tersebut. Cobalah kenalkan dulu pada alat-alat dalam olahraga sepakbola. Misalnya pada perkembangan bayi usia 1 bulan, ia sudah dikenalkan dengan bola. Anda sebagai orang tua memilih membelikan bola sebagai teman mainya. Tentu ini akan membuat anak dekat dengan dunia sepak bola.

Mungkin and apernah mendengar serial animasi Captai Tsubasa, yang juga diperkenalkan dengan bola sejak usia masih sangat kecil. Hal ini bisa membuat anak mencintai olahraga sepak bola sejak kecil. Juga akan membiatnya terbiasa memegang bola. Tentu akan merangsanya sebagai penaim sepak bola hebat. Kita bisa lihat, berapa banyak pemain olahraga hebat yang memang lahir dari orang tuanya yang mencintai olahraga itu.

  1. Ajak bermain sepak bola

Ketika anak telah beranjak ke perkembangan berikutnya. Misalnya anak sudah bisa merangkak atau belajar berjalan. Selalu temani ia dengan bola. Ajaklah anak untuk bermain sepak bola sebisanya. Entah itu hanya dengan mengejar bola dengan merangkak, membawa bola dan lain sebagainya. pokoknya biarkan anak dekat dengan bola.

Tunjukkan bahwa anda juga mencintai bola. Anda juga senang kalau anak bermain sepakbola. Maka ia akan sangat nyaman dekat dengan bola. Bermainlah bersama kalau ia sudah bisa anda ajak bermain.

  1. Siapkan pendidikan sepak bolanya

Berikutnya untuk menyiapkan calon bintang bola masa depan, maka anda harus siap dengan pendidikan yang akan ia tempuh. Siapkan sekolah sepakbola terbaik yang akan dia ikuti demi mengasah kemampuan sepakbolanya. Tidak mungkin cota-cita yang besar dapat di raih tanpa usaha dan modal. Termasuk juga modal pendidikan.

Terakhir, demi bisa melahirkan bintang yang hebat, anda juga harus siap memikirkan konsumsi makanan demi menunjang perkembangan fisiknya.

Must read×

Top