Indonesia

Mario Gomez Harap PSSI Jatuhkan Hukuman Berat ke Arema

Mario Gomez
Mario Gomez

Jurnalsepakbola.com – Pertandingan antara Arema FC dan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4), berakhir ricuh. Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menjadi korban kericuhan suporter arema. Dia dikabarkan mengalami luka kecil di dahi.

Mantan pesepakbola Argentina itu pun berharap PSSI segera menjatuhkan hukuman berat ke Arema.

Insiden itu terjadi pada saat pertandingan akan segera berakhir atau di injury time. Terlihat sejumlah suporter Arema yang berada di tribun timur mulai bergerak memasuki lapangan.

Kericuhan diduga dipicu oleh kekecewaan suporter Aremania kepada wasit Handri Kristanto.

Dalam tayangan televisi, tampak para pemain dan ofisial dari kedua tim yang bertanding, berlarian masuk ke dalam stadion. Mereka mencoba mengamankan diri dari amukan para suporter Arema. Bahkan, ada juga suporter yang didapati melempar botol ke arah para pemain Persib. Naasnya, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, juga menjadi korban dalam insiden tersebut. Dia mengalami luka di bagian dahi sebelah kanan.

Lihat dalam video berikut:

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis di ruang ganti Persib bandung, Mario Gomez menyempatkan diri memberikan wawancara kepada awak media. Di kesempatan itu, pelatih asal Argentina itu pun mengungkapkan rasa tidak suka terhadap insiden tersebut.

Namun, Mario Gomez tak ingin terlalu banyak berkomentar. Ia mengaku ingin melihat bagaimana sikap Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memandang insiden tersebut dan menantikan hukuman berat untuk Arema dan Aremania dengan menyinggung hukuman berat yang juga sebelumnya diterima satu pemainnya, Supardi Nasir.

“Inilah sepakbola. Saya tidak menyukai ini, tapi sekarang saya justru ingin mengetahui bagaimana Komdis PSSI melihat permasalahan ini. Sebelumnya Supardi mendapatkan larangan empat pertandingan, lalu bagaimana dengan permasalahan ini?” ujar Mario Gomez.

Sebelumnya, Supardi Nasir, mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan dan denda sebesar Rp50 juta karena menanduk wasit dalam pertandingan Persib Bandung kontra Mitra Kukar pada 8 April 2018. Mario Gomez geram terhadap hukuman yang dinilai terlalu berlebihan.

Pertandingan antara Arema vs Persib berakhir 2-2 berkat gol yang dicetak oleh Ezechiel N’Douassel dari tim tamu. Dua gol dari Arema dicetak oleh Thiago Furtuoso dan Balsa Bozovic.

Baca juga: Kronologi Kericuhan Suporter di Laga Arema FC vs Persib Bandung

Berita lainnya