Inggris

Man City Resmi Perpanjang Kontrak Pep Guardiola Hingga 2021

Pep Guardiola

Jurnalsepakbola.com – Manchester City resmi memperpanjang kontrak Pep Guardiola hingga musim panas 2021 mendatang. Dikutip dari situs resmi, Jumat (18/5/2018), The Citizens mengumumkan telah memperpanjang kontrak Pep Guardiola dengan tambahan durasi tiga musim.

Manajer asal Spanyol itu diketahui bergabung dengan Man City pada 2016 silam. Sejak pindah dari Bayern Munchen, dia langsung mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahun dari The Citizen. Pep sejatinya baru menjalani dua dari tiga tahun kontrak lama yang ia tandatangani pada tahun 2016.

Meski baru menjalani kontrak dengan Man city selama dua musim, namun prestasi Pep sangatlah gemilang. Mantan manajer Barcelona ini sukses mengantarkan Man city menjadi juara Premier League musim 2017/18 dengan raihan 100 poin.

Atas keberhasilannya itu, manajemen Man City begitu percaya pada Pep. Kontrak baru langsung diberikan dan diterima oleh manajer asal Spanyol tersebut.

Man City secara resmi mengumumkan kesepakatan kontrak baru dengan Pep pada Kamis (17/5) waktu setempat lewat situs resmi klub.

Pep mengaku senang dengan perpanjangan kontrak tersebut. Pep berjanji akan bekerja setiap hari demi bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Man City. Pep juga merasa bahagia dengan komposisi pemain yang ia miliki.

“Saya sangat senang dan antusias. Merupakan kegembiraan bisa bekerja di sini,” ujar Guardiola pada laman resmi klub.

“Saya akan fokus pada keinginan pemain saya untuk menjadi tim yang lebih baik setiap harinya. Itu yang akan coba saya lakukan. Kami punya skuat muda dengan rata-rata usia 23 tahun, kami ingin terus melangkah ke depan,” kata Pep.

Sekedar informasi, manajer berusia 47 tahun ini memang sudah lama diincar oleh Man City untuk teken kontrak baru. Pada awal 2018, ketika City sudah diprediksi juara Liga Primer, pihak klub telah melakukan pendekatan dan akhirnya kontrak baru telah ditandatangani.

City menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini, meraih 100 poin dan unggul 19 poin atas Manchester United yang duduk di tempat kedua.

Berita lainnya