Indonesia

Luis Milla Akui Pertahanan Lini Belakang Korea Utara Sangat Kuat

Luis Milla
Luis Milla

Jurnalsepakbola.com – Pelatih Luis Mila angkat bicara terkait laga pertandingan kedua timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018 saat menghadapi timnas Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (30/4). Pada pertandingan tersebut Indonesia belum bisa meraih kemenangan atas Korea Utara, mereka hanya mampu menahan imbang dengan skor 0-0.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia sebenarnya memiliki banyak peluang, terutama pada babak pertama. Timnas Indonesia sering kali terlihat melancarkan serangan. Namun sayangnya, usaha Evan Dimas dan kawan-kawan belum bisa berhasil membobol gawang Korea Utara U-23 yang dijaga Kim Yu Il.

Pelatih Luis Milla, mengakui kehebatan pertahanan lini belakang Korut sangatlah kuat sehingga sulit ditembus oleh para pemain Timnas Indonesia. Meski demikian, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya.

“Intinya adalah kami punya peluang untuk menang, tapi kami kesulitan untuk mencetak gol, kami punya kesempatan dari serangan balik. Tapi kami akui Korea Utara sangatlah kuat dalah hal bertahan,” ujar Milla.

Meskipuan Timnas Indonesia hanya bisa menahan imbang 0-0 atas Korea Utara, Luis Milla mengaku tidak terlalu mengambil pusing dengan hasil skor tersebut. Dia menegaskan, tujuan utama timnya mengikuti turnamen ini adalah untuk persiapan menuju Asian Games 2018.

“Pertandingan tadi adalah level yang akan kami turunkan di Asian Games. Saya ucapkan selamat kepada pemain yang bermain cukup baik. Kami melihat ke depan, saya yakin empat bulan ke depan akan lebih baik dari sekarang,” tutup Milla.

Hasil imbang itu menambah catatan Indonesia U-23 yang belum pernah meraih kemenangan sekalipun pada Anniversary Cup, setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Bahrain U-23. Kendati demikian, Milla cukup yakin menatap Asian Games 2018 dengan skuat yang ada saat ini.

Berita lainnya