Champion

Klopp: Liverpool Akan Dikenang Selama 500 Tahun Jika Menang Lawan Real Madrid

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Jurnalsepakbola.com – Manager Liverpool Jurgen Klopp meyakini, andai saja timnya bisa mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions musim ini, maka Liverpool akan diingat hingga 500 tahun lamanya.

Dikutip dari Goal.com, Klopp menegaskan bahwa The Reds harus bisa mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions musim ini agar kelak bisa diingat selama 500 tahun.

Sebagaimana diketahui, perjuangan Liverpool untuk melaju ke final Liga Champions musim ini memang terbilang tidak mudah. Pasalnya, tim mereka baru saja mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Italia, AS Roma. Bahkan, mereka nyaris gagal lantaran kalah di leg kedua dengan skor 2-4.

Untungnya, Mohamed Salah dkk sempat menabung kemenangan telak di leg pertama dengan skor 5-2. Dengan demikian, Liverpool unggul dalam perolehan agregat 7-6 atas AS Roma dan membuat mereka dinyatakan lolos ke babak final.

Namun, sebelum melakoni laga final, The Reds masih harus berjuang di pertandingan terakhir Premier League melawan Brighton di akhir pekan ini.

Sebagai informasi, Liverpool saat ini berada di posisi ke empat klasemen sementara dengan perolehan 72 poin terpaut 2 poin dengan Chelsea yang saat ini berada di posisi lima.

Oleh karena itu, Klopp meminta anak asuhnya untuk bisa memenangkan laga tersebut dan tidak memikirkan partai puncak Liga Champions.

“Saya tak bisa memikirkan final Liga Champions sekarang. Saya harus memikirkan pertandingan ini [melawan Brighton] dan memastikan kami bermain di Liga Champions tahun depan,” kata Klopp seperti yang dilansir dari Sportskeeda.

“Kami punya dua minggu untuk mempersiapkan diri di laga lainnya. Untuk dikenang selama 500 tahun, maka kami harus memenangkan laga lainnya itu,” pungkasnya.

Laga melawan Brighton sendiri dipastikan tak mudah untuk Liverpool. Pasalnya, skuat asuhan Chris Hughton tersebut baru-baru ini mengalahkan salah satu klub papan atas Premier League, Manchester United, dengan skor tipis 1-0.

Berita lainnya