Connect with us

Sponsor

Kasus Penggelapan Pajak, Cristiano Ronaldo Divonis 2 Tahun Penjara

Terbit:

pada

Cristiano Ronaldo

Jurnalsepakbola.com – Beberapa jam menjelang dilangsungkannya pertandingan Portugal vs Spanyol pada Piala Dunia 2018 ini, Cristiano Ronaldo mendapat vonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Spanyol.

Pemain Real Madrid itu divonis hukuman percobaan atas kasus penggelapan pajak.

Pada Juni lalu, Ronaldo dituduh oleh jaksa dari otoritas pajak Spanyol telah melakukan penggelapan senilai 14,8 juta euro. Dia diduga menyembunyikan pendapatan dengan mengalihkannya ke Irlandia yang menjadi “surga pajak”.

Ronaldo pun membantah tuduhan tersebut dan mengaku ditipu oleh Departemen Keuangan Spanyol.

Sejak saat itu, pengacara dan agen yang mewakili Ronaldo melakukan upaya negosiasi dengan dengan Dewan Keuangan Spanyol untuk proses penyelesaian.

Namun, usaha tersebut tampaknya gagal. Kapten timnas Portugal itu diputuskan bersalah oleh pengadilan Spanyol atas empat tuduhan penggelapan, pada Jumat (15/6/2018) siang waktu setempat.

Mantan pemain Manchester United itu ini menerima hukuman percobaan penjara selama dua tahun dan denda senilai 18,8 juta euro, seperti dikutip dari laman El Mundo Deportivo.

Cristiano Ronaldo sendiri tak perlu menjalani hukuman penjara dua tahun. Menurut hukum di Spanyol, vonis maksimal dua tahun tak perlu dijalani jika pelakunya sebelumnya tak pernah dipenjara.

Sebagaimana dilansir Mirror , pemain 33 tahun itu juga telah menerima putusan tersebut. Namun, kesepakatan soal pembayaran denda belum ditandatangani karena Ronaldo masih membela negaranya di Piala Dunia 2018.

Keputusan pengadilan Spanyol itu dijatuhkan hanya beberapa jam sebelum Ronaldo bertanding bersama timnas Portugal menghadapi timnas Spanyol pada laga perdana di Piala Dunia 2018..

Bolatainment

Manfaat Olahraga Sepak Bola Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Terbit

pada

Berbagai cara menjaga kesehatan tubuh tentu saat ini banyak sekali yang bisa dilakukan. Baik dengan melakukan olahraga, menjaga makan dan minum secara teratur, merubah pola hidup, hingga mengkonsumsi berbagai vitamin.

Kendati demikian, dari berbagai cara menjaga kesehatan tubuh tersebut tentu olahraga adalah salah satu hal yang penting dan biasa orang hiraukan. Meskipun terlihat sepele dalam meluangkan waktu setiap minggu untuk berolahraga. Berbagai macam alasan mulai dari kesibukan waktu maupun rasa malas yang menghantui tentu adalah hal yang biasa kita dengar bagi sebagian orang. Padahal, manfaat dari olahraga tersebut tentu sudah kita ketahui begitu luar biasa bagi tubuh kita.

Berbicara mengenai olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh, tentu bagi penggemar sepak bola adalah hal yang paling penting selain menonton di layar kaca, juga melakukan olahraga tersebut. Pasalnya, berbagai manfaat dari olah raga sepak bola tersebut sangat memiliki manfaat bagi tubuh kita. Berikut manfaat olahraga bagi tubuh Anda:

  1. Melatih Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat yang paling penting dalam olahraga sepak bola adalah menjadikan daya tahan tubuh kita lebih baik daripada sebelumnya. Pasalnya, dalam berbagai gerakan yang bisa dilakukan dalam sepak bola ini bervariasi. Baik dari menendang, berlari, bahkan hingga meloncat. Hal tersebut tentu menjadi hal yang penting bagi Anda yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

  1. Meningkatkan Fleksibilitas

Ketika Anda bermain sepak bola, tentu berbeda dengan olahraga lainnya yang begitu teratur dan memiliki gerakan yang sama. Pasalnya berbagai kejadian yang tidak terduga dalam sepak bola membuat kita harus segera bertindak untuk mempertahankan pertahanan kita maupun meningkatkan penyerangan demi terciptanya gol. Dengan demikian, kita secara tidak langsung melatih gerakan refleks kita dalam mengantisipasi segala sesuatu.

  1. Menghilangkan Depresi

Selain membantu berbagai kekuatan tubuh, ternyata olahraga sepak bola adalah salah satu cara untuk membantu menjaga kesehatan psikis seseorang. Pasalnya, selain kita dilatih untuk saling bekerjasama, olahraga ini juga dapat lebih menyenangkan karena dilakukan bersama teman-teman.

  1. Menjaga Badan Tetap Ideal

Membakar kalori dan lemak yang ada dalam tubuh, tentu tak kalah penting dibandingkan manfaat lainnya. Terlebih jika Anda memiliki badan yang sedikit lebih gempal tentu olahraga ini mampu membuat Anda menurunkan berat badan secara cepat. Pasalnya dalam 90 menit pertandingan tersebut berbagai gerakan yang begitu banyaknya harus Anda lakukan agar kemenangan team didapatkan.

 

Lanjutkan baca

Bolatainment

5 Manfaat Terbesar Olahraga Sepakbola Bagi Kesehatan

Terbit

pada

Sepakbola menjadi olahraga sejuta umat dengan jumlah penggemar terbesar di Indonesia di banding olahraga lainya. Maka tak mengherankan jika olahraga yang satu ini kerap di mainkan oleh semua usia. Anak-anak, remaja, dewasa kerap menjadikanya sebagai olahraga bersama. Mulai dari mereka yang tinggal di perkampungan sampai yanb tinggal di tempat padat penduduk. Sepak bola tak pernah di tinggalkan.

Manfaat Sepakbola Untuk Kesehatan

Selain sebagai olahraga bersama untuk mempererat persaudaraan, sepakbola juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Meski memang dalam sepakbola kekuatan fisik dan skil kerap menjadi hal yang utama. Sepakbola tak lain hanyalah sebuah olahraga dimana pemenang adalah yang paling banyak memasukkan bola ke gawang lawan dan lebih sedikit kemasukan. Tujuan sepakbola ya memasukkan bola. Tetapi di samping itu, kita akan memperoleh manfaat kesehatan:

1. Memperkuat Tulang

Untuk bermain sepakbola dibutuhkan kekuatan fisik yang prima. Sebab permainan ini membutuhkan kekuatan fisik, selain juga skil. Nah melatih kekuatan fisik juga sama artinya melatih kekuatan tulang. Saat bermain sepakbola tentu kita akan menggunakan seluruh kekuatan tulang kita untuk bergerak. Itu menjadikan tulang semakin kuat, terutama untuk bagian tulang pada kaki dan tangan serta bahu.

2. Mendorong proses pertumbuhan

Saat menendang, kita akan mendorong tulang terus tumbuh. Apalagi saat kita melompat dan berlari, tulang akan dalam keadaan renggang dan mudah sekali tumbuh. Itulah mengapa pemain sepakbola pasti tinggi. Sebab mereka terbiasa untuk menarik tulang mereka untuk terus tumbuh.

3. Membakar lemak

Ini kabar baiknya, bagi anda yang diet maupun ingin menjaga berat badan. Olahraga sepakbola sangat baik dilakukan. Sebab ia akan membakar lemak dalam tubuh anda menjdi energi. Tak hanya lemak yang baru saja anda masukkan, melainkan lemak yang telah lama menumpuk di tubuh anda. teruslah olahraga sepak bola, maka lemak-lemak dalam tubuh akan menghilang. Tetapi di samping itu, kondisi tubuh juga tidak akan kurus, melainkan malah berotot. Sehingga dengan bermain sepakbola, kondisi tubuh akan terjaga. Tidak kurus dan tidak gemuk melainkan porposional.

4. Baik untuk jantung

Saat berlari kencang, jantung akan terus meningkat daya pacunya. Akibatnya jantung akan terbiasa dalam berbagai tekanan. Mau di berdetak kencang maupun lambat, jantung tetap dalam kondisi sehat. Hal ini juga berakibat pada terhindarnya berbagai masalah jantung lainya.

5. Memperpanjang usia

Penelitian telah membuktikan, otang yang terbiasa aktifitas fisik memiliki masa usia 4 tahun lebih panjang ketimbang yang bukan. Jadi dengan berolah raga sepakbola, kita akan mempertambah usia kita.

Jadi mengapa ragu untuk bermain sepakbola dan takut cidera? Bukankan sudah ada alat pengaman untuk menghindari cidera serius. Kalau belum punya klik disini saja. Pasti olahraga sepakbola anda aman dan menyehatkan.

 

Lanjutkan baca

Trending