EURO

Kalah dari Sporting, Atletico Madrid Tetap Lolos ke Semifinal

Atletico Madrid vs Sporting Lisbon
Atletico Madrid vs Sporting Lisbon

Jurnalindonesia.co.id – Lanjutan laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Jose Alvalade, Jumat (13/4/2018) dini hari berhasil dimenangkan oleh Sporting Lisbon dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid.

Meski kalah, Atletico tetap berhak lolos ke semifinal karena unggul agregat 2-1.

Pada laga tersebut, Los Colchoneros terlihat sangat kewalahan meladeni permainan tim tuan rumah.

Sporting Lisbon mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Wakil Portugal itu terus menekan lini pertahanan Atletico yang bermain disiplin.

Statistik mencatat, Sporting berhasil melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran. Sedangkan Atletico hanya bisa membuat empat kali percobaan.

Tembok kokoh skuat asuhan Diego Simeone akhirnya kecolongan. Tim tuan rumah mampu mencetak gol pertama melalui Fredy Montero pada menit ke 38. Memanfaatkan assist dari Bruno Fernandes, Fredy Montero berhasil menanduk bola dan sukses menggetarkan gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak.

Memasuki babak kedua, Sporting mencoba bermain lebih agresif dalam melancarkan serangan. Namun, mereka kesulitan membongkar kembali rapatnya lini pertahanan Atletico.

Tim tamu juga bukannya tanpa penyerangan. Beberapa kali mereka mampu membahayakan gawang Sporting, namun sayang tidak ada yang menjadi gol.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Sporting tak berubah. Namun, mereka harus rela Atletico yang melaju karena unggul agregat 2-1.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku sempat ‘senam jantung’ ketika melihat pertahanan timnya dibombardir.

“Ketiga unggul satu gol, Sporting tampak seperti bermain dengan 12 orang pemain. Mereka bisa saja mencetak gol kedua dan membuat kami harus memainkan perpanjangan waktu atau penalti. Saya sangat menderita melihat gaya bermain mereka,” kata Simeone dikutip Marca.

Namun terlepas dari itu semua, Simeone mengaku tetap bangga bisa mengantarkan timnya melaju ke semifinal. Dia juga tentunya berhasrat untuk membawa Atletico menjadi juara Liga Europa layaknya edisi 2010 dan 2012.

“Awalnya kami memang membidik gelar Liga Champions, tapi kami justru tersingkir di kompetisi itu. Tapi kini kami berada di semifinal Liga Europa dan saya sangat bangga. Kami selalu bermain dengan antusiasme dan saya senang kami masih menjadi salah satu tim terbaik di Eropa,” ujar Simeone mengakhiri komentarnya.

Kini Atletico sudah ditunggu tiga kub lainnya di semifinal yakni Olympique Marseille, FC Salzburg, dan Arsenal. Lawan mereka selanjutnya akan ditentukan melalui undian yang akan dilakukan malam nanti.

Berita lainnya