Inggris

Jose Mourinho: Manchester City Memang Pantas Jadi Juara

Jose Mourinho

Jurnalsepakbola.com – Selamat! Manchester City akhirnya bisa menjadi juara Premier League musim 2017-18. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui tim besutan Pep Guardiola itu layak meraih trofi juara Premier League Musim Ini..

Sebelumnya. Pada pekan lalu Manchester City nyaris menyegel titel juara lebih cepat. Namun sayangnya, keinginan mereka harus kandas usai digagalkan sang rival sekota mereka yakni Manchester United.

The Citizens menunda kemenangan usai kalah 3-2 dalam laga Derby Manchester kontra United di Etihad Stadium.

Tapi kali ini Dewi Fortuna kembali dtang untuk City. Tim asuhan Pep Guardiola ini berhasil mengukuhkan gelar juara Premier League setelah mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 3-1, Minggu (15/4) dinihari WIB. Ditambah lagi dengan kekalahan mengejutkan Manchester United 0-1 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4) malam.

Dengan hasil pertandingan itu, maka Manchester City saat ini kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 87 poin dari 33 laga. Mereka unggul 16 poin atas Manchester United yang berada di posisi dua.

Meski masih tersisa lima pertandingan lagi, poin City sudah tak mungkin bisa dikejar lagi oleh United.

Andaikan Manchester United Pada pertandingan semalam bisa mengalahkan West Bromwich Albion, maka gelar juara Manchester City kemungkinan baru akan diraih pada akhir pekan ke-35 saat menjamu Swansea City di Stadion Etihad, 22 April 2018.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan kontra West Bromwich Albion semalam, manajer Manchester United Jose Mourinho mengucapkan selamat kepada Manchester City. Dia mengakui City layak tampil sebagai juara karena mereka tampil sangat konsisten sepanjang musim.

“Kami telah berusaha membuktikan hari ini bahwa pertandingan yang penting karena laga ini menjadi kompensasi untuk kehilangan tiga poin. City menjadi tim terbaik, cepat atau lambat mereka akan mendapatkan poin-poin. Jadi tidak ada drama ketika tim terbaik menjuarai liga,” ujar Mourinho.

Bagi Manchester City, ini adalah trofi kelima di Liga Inggris. Sementara itu, Manchester United belum pernah lagi menjuarai liga setelah terakhir kali terjadi pada musim 2012-2013.

Berita lainnya