Spanyol

Inter Milan Siap Tampung Gareth Bale Musim Depan

Gareth Bale
Gareth Bale

Jurnalsepakbola.com Pemain Real Madrid, Gareth Bale, dikabarkan menjadi target klub Italia, Inter Milan, pada musim depan. Los Merengues diisukan bakal menjual bale pada bursa transfer musim panas ini. Namun, klub sepakbola yang ditukangi Luciano Spalletti ini diperkirakan sulit mendapatkan Bale karena masalah Financial Fair Play.

Di kutip dari Independent, Madrid diketahui ingin mempertajam lini serangnya di musim depan nanti. Tetapi Nama Bale sendiri disebut-sebut tak masuk dalam rencana tersebut dan ia bakalan didepak dari Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya Klub Inggris, Manchester United, dikabarkan menjadi unggulan dalam perburuan pemain asal Wales tersebut. Namun, beberapa koran menyebutkan bahwa skuat asuhan Jose Mourinho tersebut sudah tak tertarik lagi karena faktor usia dan harga tinggi yang menempel di Bale dianggap terlalu mewah, belum lagi kini mereka telah memiliki Alexis Sanchez.

Oleh karena itu, Inter merupakan satu-satunya klub yang dilaporkan tertarik dengan Bale. Tim besutan Luciano Spalletti tersebut telah dikaitkan dengan mantan punggawa Tottenham tersebut bahkan sejak bergabung dengan Madrid dulu.

Inter, yang mendapat suntikan dana dari Suning Group, menjadi klub terkini yang kabarnya sanggup untuk menebus banderol Bale.

Nerazzurri pernah menjadi korban keganasan performa Bale ketika datang ke Giuseppe Meazza dengan kostum Tottenham Hotspur pada ajang Liga Champions musim 2010/11 lalu.

Namun, kepastian langkah Inter tentang transfer ini masih harus bergantung pada prestasi finansial klub musim ini, agar terhindar dari Financial Fair Play (FFP).

Seperti yang diketahui, Bale bergabung dengan Madrid dari Spurs pada tahun 2013 lalu. Dia berhasil memecahkan rekor transfer dunia termahal saat itu, sebesar €100 juta.

Total 81 gol dari 182 penampilan dicatatkannya bersama Madrid, dan sukses memenangkan dua trofi Liga Champions dan titel La Liga Spanyol.

Saat ini, Bale merupakan salah satu pemain yang telah membela Los Merengues cukup lama, yakni lima musim. Namun, ia seringkali dikabarkan akan didepak oleh manajemen karena dianggap tak tampil dengan maksimal di musim ini.

Berita lainnya