Spanyol

Ini Alasan Real Madrid Tolak Beri ‘Guard of Honour’ ke Barcelona

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

Jurnalsepakbola.com – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan tidak akan memberikan Guard of Honour kepada Barcelona dalam laga El Clasico di Camp Nou bulan depan.

Guard of Honour merupakan penghormatan yang dilakukan oleh klub pada lawannya yang baru saja meraih gelar juara. Hal ini sudah biasa terjadi dalam pertandingan sepakbola dunia, termasuk di La Liga.

Pada lanjutan Liga Spanyol 6 Mei 2018 mendatang, Real Madrid akan bertemu Barca di duel bertajuk el clasico. Besar kemungkinan Barca akan mendapatkan gelar sebagai juara Liga Spanyol.

Seperti yang sudah diketahui, saat ini Barcelona tampil perkasa di ajang La Liga musim ini. Mereka belum tersentuh kekalahan di kompetisi tersebut sehingga mereka kokoh di puncak klasemen dengan unggul 11 poin dari Atletico Madrid di La Liga.

Secara matematis, Barcelona membutuhkan empat kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara La Liga. Alhasil mereka berpeluang besar menjadi juara La Liga saat bertemu Real Madrid di awal Mei mendatang.

Meski demikian, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bahwa El Real takkan memberikan guard of honour kepada barca. Sebab, tim yang ditukangi oleh Ernesto Valverde dulu juga tidak melakukannya saat Los Blancos baru saja memenangkan trofi Piala Dunia Antar-klub pada Desember lalu.

“Kami tidak akan memberi mereka Guard of Honour. Anda akan bertanya tentang hal itu lagi dan saya sudah memberikan jawaban saya,” kata Zidane dilansir di situs resmi klub.

“Sangat jelas dan saya tidak akan membicarakan ini lagi. Ini adalah keputusan saya. Kami tidak akan memberi mereka Guard of Honour. Barcelona sendirilah yang telah mematahkan tradisi itu dan itu sudah tidak berlaku lagi.” ujarnya.

Senada dengan Zinedine Zidane, Kapten real madrid Sergio Ramos juga mempunyai pendapat yang sama. Dia mengatakan, mereka tidak akan memberi guard of honor atau pagar penghormatan untuk Barcelona saat el clasico.

“Hanya karena tak memberi pagar penghormatan, bukan berarti Real Madrid tak menghormati Barcelona,” kata Ramos dikutip dari Marca.

Menurut Ramos, dia dan rekan satu timnya hanya mengikuti perintah Zidane sebagai pelatih.

“Orang-orang terlalu meninggikan status pemberian pagar penghormatan. Jika pelatih sudah berkata tidak, maka kami harus menghormatinya,” ujar Ramos.

Berita lainnya