Hasil dan Klasemen Liga Italia Sabtu 2 Desember 2017

Liga Italia telah menyelesaikan dua pertandinga pekan ke-15 pada Sabtu (2/12/2017) dini hari waktu Indonesia. AS Roma berhasil meraih tambahan poin, sedangkan big match Napoli vs Juventus berakhir dengan keunggulan Si Nyonya Tua.

Bermain di Stadion Olympico, sang tuan rumah AS Roma berhasil menaklukkan tim promosi SPAL dengan skor 3-1. Tiga gol Roma masing-masing disumbang Edin Dzeko, Kevin Strootman, dan Lorenzo Pellegrini. Sementara satu gol balasan tim tamu tercipta lewat aksi Frederico Viviani.

Tambahan tiga poin membuat AS Roma untuk sementara memperpendek jarak dengan Inter Milan yang belum memainkan laga pekan ke-15. Sejauh ini Radja Nainggolan dan kawan-kawan mengumpulkan 34 poin atau berjarak dua angka saja dari Inter.

Di lain pihak, kekalahan menjadikan posisi SPAL kian terpuruk di zona degradasi. Dari 15 kali bermain, mereka baru meraih 10 poin.

Di pertandingan lain, big match yang ditunggu-tunggu antara Napoli vs Juventus berakhir dengan skor 0-1.

Meskipun bermain di Stadion San Paolo, tuan rumah gagal mengejar ketertinggalan di menit awal oleh gol lawan yang dicetak Gonzalo Higuain.

Poin penuh membuat Juventus untuk sementara naik ke peringkat dua dengan capaian 37 poin atau tertinggal satu angka saja dari Napoli. Sementara itu, tambahan poin nihil membuat Napoli masih di puncak. Kendati demikian, posisi Napoli tak aman mengingat Inter Milan masih menyimpan satu laga sisa dan berpeluang mengejar torehan poin mereka.

Berikut hasil Liga Italia Sabtu (2/12/2017) dini hari:

  • AS Roma vs SPAL skor 3-1
  • Napoli vs Juventus skor 0-1

Berikut klasemen terbaru Liga Italia hingga Sabtu (2/12/2017):

Tags: #Liga Italia

Must read×

Top