Inggris, Spanyol

Guard of Honour Hanya untuk Wenger dan Man City, Tidak untuk Barca

Barcelona
Barcelona

Jurnalsepakbola.com – Pemberian guard of honour terjadi di Premier League akhir pekan lalu. Manchester City dan Arsene Wenger baru saja mendapatkan hadiah penghormatan istimewa dari lawan mereka.

Tapi sayangnya, penghormatan bergengsi tersebut nampaknya tidak akan didapatkan Barcelona di pentas La Liga musim ini.

Di Inggris, guard of honour baru saja diberikan kepada Manchester City dan Arsene Wenger. City sukses mendapatkan guard of honour setelah bermain imbang melawan Huddersfield Minggu (6/5) di Stadion Etihad. Dengan hasil imbang itu Manchester City sudah dipastikan menjadi juara Premier League musim 2017-2018.

Baca: Jordi Alba Harap Real Madrid Mau Berikan ”Guard of Honor” ke Barcelona

Acara perayaan kemenangan Manchester City berlangsung sangat meriah. Terlihat sang pelatih, Pep Guardiola, ikut dilemparkan ke udara oleh para anak asuhnya. Tindakan tersebut dilakukan sebagai wujud terima kasih karena sang manager berhasil mengantarkan city menjadi juara.

Selanjutnya, Guard of honour kedua diberikan kepada Arsene Wenger. Bukan karena sukses membawa Arsenal menjadi juara, melainkan laga Arsenal melawan Burnley menjadi laga terakhir untuk Wenger bersama The Gunners pasca keputusannya untuk mundur di akhir musim ini.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (6/5/2018), pelatih berusia 68 tahun itu disambut sangat istimewa. Para pemian Arsenal dan Burnley kompak memberikan penghormatan pada Wenger. Di laga itu, Arsenal berhasil menang 5-0 atas Burnley.

Baca: 3 Kandidat Terkuat Pengganti Arsene Wenger di Arsenal

Namun, Sayangnya pemberian guard of honour nampaknya tidak akan terjadi di La Liga. Barca mengklaim seharusnya mendapat guard of honour karena status mereka sebagai juara La Liga 2017/18. Tapi, Madrid sejak awal bersikukuh untuk tidak memberikannya untuk Barca.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan tidak akan memberikan Guard of Honour kepada Barcelona, Madrid enggan memberikan guard of honour karena Barca juga menolak memberikan hal yang sama pada laga el clasico edisi pertama. Saat itu, Madrid baru saja jadi juara di Piala Dunia Antarklub.

Sekedar informasi, Guard of Honour merupakan penghormatan yang dilakukan oleh klub pada lawannya yang baru saja meraih gelar juara. Hal ini sudah biasa terjadi dalam pertandingan sepakbola dunia, termasuk di La Liga.

Baca juga: Diminati Barca dan Madrid, Salah Tertarik Satu Ruang Ganti dengan Cristiano Ronaldo

Berita lainnya