Italia

Gennaro Gattuso Optimis AC Milan Mampu Taklukkan Juventus di final Coppa Italia

Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso

Jurnalsepakbola.com – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meyakini timnya bisa mengalahkan Juventus di final Coppa Italia yang akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Kamis (10/5/18) dini hari WIB.

Pada laga ini, AC Milan akan melakoni partai final pertamanya di bawah asuhan Gennaro. Manager berusia 40 tahun itu diketahui belum lama ditunjuk menggantikan Vincenzo Montella sebagai pelatih, tepatnya pada Oktober tahun lalu.

Di partai final ini, sang juara bertahan Juventus memang sangat diunggulkan. Besar kemungkinan Bianconeri bisa dengan mudah memenangi Coppa Italia musim ini.

Saat ini juventus berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 91 poin, terpaut enam poin dari napoli yang saat ini berada di urutan ke dua.

Baca: Andrea Barzagli: Selangkah Lagi Juventus Jadi Juara Liga Serie A

AC Milan punya kesempatan mengakhiri musim ini dengan raihan trofi jika saja di laga ini mereka bisa menang atas Juventus. Namun, Meraih kemenangan di final Coppa musim ini bukanlah perkara mudah. Pasalnya, di kompetisi ini Bianconeri merupakan juara bertahan tiga kali berturut-turut.

Dilihat dari segi pengalaman, Bianconeri memang berkesempatan besar untuk menjadi juara Coppa Italia musim ini. Terlebih Dalam dua pertemuan sebelumnya Milan tak berdaya menghadapi permainan apik yang ditunjukan Bianconeri.

Pada pertemuan pertama, Juventus berhasil menang 2-0 atas AC Milan di San Siro, Sabtu (11/3/2017). Milan kembali dihajar 1-3 saat ganti bertandang ke Stadion Allianz, Minggu (1/4/2018).

Setelah kekalahan itu, Gattuso mengaku optimistis, pada pertemuan nanti Milan bisa meraih kemenangan.

“Saya percaya, bahwa di final tim terkuat tidak selalu menjadi juara,” ujar Gattuso seperti dilansir Soccerway.

“Mereka punya sesuatu yang lebih dari kami, tetapi kami sedang dalam kondisi bagus menghadapi pertandingan ini. Kami ingin menjuarai Coppa, tetapi kami ingin 100 persen menghadapi tim besar seperti Juventus,” ujar Gattuso.

AC Milan baru saja mengakhiri tren buruknya dengan menghempaskan Verona 4-1. Ini adalah kemenangan kedua setelah kemenangan 2-1 atas Bologna.

Berita lainnya