Italia

Gantikan Sarri, Carlo Ancelotti Resmi Jadi Pelatih Napoli Musim Depan

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

Jurnalsepakbola.com – Klub Raksasa Serie A, Napoli, resmi menunjuk mantan pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menjadi pelatih baru mereka menggantikan Maurizio Sarri untuk musim depan.

Carlo Ancelotti kabarnya telah menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun yang disodorkan Napoli beberapa waktu lalu. Dalam kontrak barunya tersebut, Carlo Ancelotti dikabarkan akan menerima gaji sebesar €6.5 juta per tahun.

Sebelumnya, Aurelio De Laurentiis selaku presiden Napoli diketahui sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Sarri. Juru taktik berusia 59 tahun itu kabarnya akan berlabuh ke Chelsea setelah dipecat Napoli.

Sebagai gantinya, pihak Napoli akhirnya menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka. Ancelotti akan melatih I Partenopei hingga tiga tahun ke depan.

Lewat laman resmi mereka, Napoli menyatakan bahwa Ancelotti sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun yang dimulai pada musim 2018-19.

Ancelotti sendiri kabarnya sudah menggelar pertemuan dengan De Laurentiis di Roma pada pekan lalu. Pria berusia 58 tahun itu mengaku telah menolak beberapa tawaran dari klub lain demi menangani Napoli.

Ancelotti sebelumnya menganggur setelah dipecat Bayern Munchen pada September tahun lalu. Terakhir kali ia bekerja di Italia adalah bersama AC Milan sebelum ia pergi pada 2009 silam untuk menangani Chelsea.

Pelatih asal Italia ini juga sukses meraih Scudetto bersama AS Roma pada 1982-1983 dan AC Milan musim 1987-1988.

Pengalaman dan reputasi besar Ancelotti yang bergelimang trofi diharapkan mampu untuk menaikkan prestasi Napoli, yang kembali harus menyudahi Serie A musim ini sebagai runner-up di bawah Juventus.

Berita lainnya