Spanyol

Francisco Buyo: Gelar Pemain Terbaik Lionel Messi Adalah Kebohongan Besar

Lionel Messi
Lionel Messi

Jurnalsepakbola.com – Lionel Messi baru saja mendapat Kritikan pedas dari mantan penjaga gawang Real Madrid, Francisco Buyo. Buyo mengatakan bahwa kehebatan megabintang Barcelona itu hanyalah sebuah kebohongan besar. Menurutnya, kualitas bermain Messi dinilai masih biasa saja, kalah jauh dari Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola yang sering mendapat sorotan. Dalam 10 tahun terakhir, mereka silih berganti merebut gelar pemain terbaik dunia. Ronaldo berhasil meraih gelar tersebut di tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. Sedangkan Messi merengkuhnya di tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Di lihat dari perolehan gelar yang diperoleh kedua pemain ini, menunjukan bahwa keduanya mempunyai kualitas yang sama. Antara Ronaldo dan Messi sama-sama mengantongi 5 gelar pemain terbaik dunia. Akan tetapi Francisco Buyo berpendapat bahwa Ronaldo masih berada jauh di atas Messi.

Buyo menyebut bahwa seorang pemain besar harus bisa membuktikan statusnya sebagai pemain terbaik dunia dengan menjuarai trofi besar. Seperti pemain Madrid, Ronaldo, yang sudah memenangkan Liga Champions tiga kali secara beruntun. Sementara Messi hanya baru bisa meraih gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Francisco Buyo

Francisco Buyo

Karenanya, Buyo merasa Messi hanyalah pemain biasa-biasa saja. Menurutnya Messi jadi hebat karena ada banyak pemain berbakat yang membantunya di Barca.

“Messi ada untuk memenangkan Liga dan Copa del Rey? Pemain-pemain hebat selalu menjuarai Liga Champions, Piala Dunia, Copa America,” kata Buyo dikutip dari FootballEspana.

Buyo membandingkan prestasi Ronaldo dan Messi di level internasional. Ronaldo tercatat sudah membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016. Sedangkan Messi belum sekalipun mengantarkan Argentina menjuarai sebuah turnamen besar.

Sekadar informasi, Fransciso Buyo merupakan mantan pemain Real Madrid di periode 1986/1997. Pria yang kini berusia 60 tahun itu sukses memberikan enam torfi Liga Spanyol dan dua Copa del Rey saat memperkuat Los Blancos.

Berita lainnya