Inggris

Fabinho Resmi Gabung ke Liverpool hingga 2023

Fabinho
Fabinho

Jurnalsepakbola.com – Gelandang Asal Brasil, Fabinho, akhirnya resmi bergabung dengan Liverpool pada musim depan. Pengumuman transfer tersebut cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Fabinho sendiri sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United (MU).

Bermain sebagai gelandang bertahan sekaligus kapten AS Monaco, kualitas bermain Fabinho memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain berdarah Brasil itu tercatat sudah lima tahun berada di Prancis bersama AS Monaco. Meski saat ini baru berusia 24 tahun, tapi dirinya diyakini memiliki segudang pengalaman.

Tak heran pemain internasional Brasil tersebut sukses menarik minat klub-klub top Eropa seperti Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United sampai klub lokal Paris Saint-Germain.

Dari beberapa klub top Eropa di atas, kabarnya hanya Manchester United yang saat ini berada di depan untuk mendapatkan tanda tangannya. Pada awal April lalu, Fabinho hampir memutuskan untuk bergabung ke MU. Setan Merah — julukan MU — memang sudah sejak lama memiliki hasrat memboyong Fabinho ke Old Trafford.

Namun siapa yang menyangka, Keinginan MU akhirnya kandas. Fabinho dikabarkan malah lebih memilih Liverpool ketimbang Manchester United.

Saat ditanya soal alasannya memilih tim asuhan Jurgen Klopp itu, Fabinho dengan tegas mengatakan bahwa gaya bermain Liverpool sudah mendapatkan perhatiannya. Dia percaya permainan menyerang Liverpool akan menyulitkan setiap lawan.

“Ya, saya sudah melihat beberapa pertandingan (Liverpool) musim ini. Saya rasa tim ini sangat intensif, sangat cepat. Tentu saja yang paling terlihat adalah kecepatan transisi, mereka menyerang sangat cepat dan mereka membuat lawan menderita kesulitan,” kata Fabinho di liverpoolfc.

Dilansir L’Equipe, Fabinho akan resmi bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli 2018 setelah melewati tes medis. Pemain berusia 24 tahun itu bakal merumput bersama The Reds hingga 2023 mendatang.

Kubu Liverpool kabarnya juga harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro plus bonus 5 juta euro untuk mendatangkan Fabinho ke Anfield.

Berita lainnya