Spanyol

Ernesto Valverde Ingin Segera Angkat kaki dari Barcelona

Ernesto Valverde
Ernesto Valverde

Jurnalsepakbola.com – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikabarkan bakal mundur dari jabatannya sebagai pelatih pada akhir musim ini. Dia disebut-sebut sudah tidak betah dan ingin segera angkat kaki dari Camp Nou. Hal ini disinyalir karena hubungannya dengan para petinggi klub akhir-akhir ini kurang harmonis.

Terlebih, saat ini manajemen klub tengah menyoroti kinerja Valverde. Keterpurukan Barcelona ketika dikalahkan AS Roma di perempat final Champions League menjadi salah satu alasan utamanya sang pelatih untuk segera mundur.

Mirror mengklaim, manajemen Barcelona menuding Valverde adalah sosok yang harus bertanggung jawab terkait hasil buruk kontra AS Roma. Situasi itu lantas membuat sang pelatih tidak kerasan dan berniat mundur pada akhir musim nanti.

Seperti yang di ketahui, Valverde pertama kali datang ke Barcelona pada musim panas tahun lalu. Pelatih berusia 54 tahun ini ditunjuk untuk menggantikan posisi Luis Enrique sebagai pelatih barcelona. Ia cukup sukses membawa Blaugrana tampil dominan di musim ini.

Di bawah asuhan Valverde, Barcelona kini menjadi salah satu tim yang mampu tampil konsisten di musim 2017/18. Mereka terus meraih kemenangan, dan tek heran kini mereka berada di puncak klasemen sementara La Liga. Bahkan El Barca juga masih menjadi tim yang belum terkalahkan saat berlaga di kompetisi Liga.

Sebelumnya, meski sudah tersingkir dari Champions League, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil bangkit dan mengalahkan Sevilla dengan skor telak 5-0 serta merengkuh trofi Copa del Rey yang juga sekaligus menjadi trofi perdana mereka musim ini.

Kendati demikian, kini muncul kabar mengejutkan dari sang manajer, Ernesto Valverde. Mengutip Diario AS, Valverde disebut tidak puas lantaran situasi internal Barca yang kini tidak harmonis. Hubungan pelatih asal Spanyol tersebut dengan jajaran Dewan Klub sedang mengalami ketegangan.

Tak harmonisnya hubungan tersebut yang kemudian membuat Valverde berniat mundur, meskipun ia masih punya kontrak hingga Juni 2019.

Namun, seperti dikutip dari El Mundo Deportivo, para pemain Barca ada di belakang Valverde. Mereka mendukung sang pelatih agar tetap bertahan di Barca pada musim depan. Ivan Rakitic dan kolega tidak ingin ditinggal oleh Valverde.

Berita lainnya