Inggris

Ederson Moraes Resmi Tanda Tangani Kontrak Baru Bersama Manchester City

Ederson Moraes
Ederson Moraes. (Getty)

Jurnalsepakbola.com – Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, dikabarkan telah menandatangani kontrak baru bersama The Citizens. Dalam kontrak barunya tersebut, mantan kiper Benfica itu akan bertahan di Etihad Stadium hingga 2025 mendatang.

Kabar perpanjangan kontrak penjaga gawang berusia 24 tahun itu dibenarkan oleh pihak Manchester City. Lewat laman resmi mereka, Manchester City mengumumkan bahwa pihaknya resmi memperpanjang kontrak penjaga gawang Ederson hingga 2025 mendatang.

Manchester City menyebut perpanjangan kontrak ini merupakan sebuah bentuk penghargaan atas prestasi luar biasa Ederson di musim pertamanya bersama The Citizens. Ederson dianggap menjadi salah satu faktor penting kesuksesan The Citizens.

“Saya merasa senang karena bisa menandatangani kontrak baru lagi dengan City. Itu jelas berarti klub senang dengan kerja saya, mereka artinya mempercayai saya. Semoga saya bisa memenuhi ekspektasi mereka di lapangan dan membawa kebahagiaan bagi fans juga ya,” ujar Ederson.

Selepas menandatangani kontrak baru, Ederson pun langsung mengutarakan ambisi terbesarnya bersama Manchester City setelah berhasil merasakan gelar Liga Inggris pertamanya pada 2017-2018.

“Saya ingin memenangi semua gelar yang kami bisa! Semua kompetisi, tetapi bagi saya Liga Champions adalah kompetisi yang sangat istimewa dan itu adalah impian saya untuk memenanginya dalam balutan seragam Manchester City!” Tutur Ederson.

Sepanjang 2017-2018, Ederson tampil dalam 36 laga Liga Inggris dan hanya 26 kali memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Sekedar informasi, Ederson Moraes baru bergabung dengan Manchester City pada awal 2017-2018 setelah diboyong dari Benfica dengan harga 35 juta pound atau sekitar Rp 662 miliar.

Berita lainnya