Spanyol

Ditinggal Zidane, Ronaldo Maengaku Kesepian dan Hancur

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Jurnalsepakbola.com – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo nampaknya tak bisa membendung rasa sedihnya setelah mengetahui sang pelatih, Zinedine Zidane, akan segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Ronaldo mengaku sangat sedih, kesepian dan hancur.

Seperti diketahui, Zinedine Zidane secara mengejutkan telah memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Zidane dalam jumpa pers di markas Madrid, Valdebebas, Kamis (31/5/2018).

Baca: Zidane Resmi Mundur dari Real Madrid, Ini Calon Penggantinya?

Keputusan yang diambil Zidane sontak membuat publik bertanya-tanya, mengingat Zidane melepas jabatannya sebagai pelatih Los Blancos hanya berselang lima hari setelah mengantarkan Madrid menjadi jaura Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Zidane mengawali karier sebagai pelatih madrid pada januari 2016. Saat itu dia terpilih untuk menggantikan Rafael benitez yang telah dipecat oleh pihak klub.

Saat pertama kali diberi tugas memimpin Madrid, banyak nada sumbang yang menyuarakan keraguan atas kemampuan Zidane. Pasalnya, Zidane diketahui saat itu belum mempunyai pengalaman.

Namun Zidane berhasil menutup mulut para pengkritiknya dengan kinerja di lapangan. Ia sukses membawa Madrid meraih gelar juara La Liga pada musim keduanya. Dan yang paling luar biasa tentu saja adalah tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Salah satu kunci kesuksesan Zidane selama menukangi Madrid adalah kemampuannya mengelola ego para pemainnya. Sudah bukan rahasia lagi semua pemain bintang pasti memiliki ego besar dan selalu ingin menjadi yang terdepan.

Zidane bisa membuat atmosfer ruang ganti Madrid menjadi kondusif. Bahkan saat tim mendapatkan hasil buruk sekalipun. Para pemain terbaik Madrid seperti Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos kompak memberikan respek kepada Zidane. Hal itu membuktikan bahwa hubungan mereka sangat harmonis.

Karena itu, saat Zidane memutuskan pergi, Ronaldo menjadi salah satu yang tercepat untuk menyampaikan perpisahan. Di akun Instagram miliknya, Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada Zidane.

Marca dan AS yang notabene cukup dekat dengan Madrid melansir bahwa Ronaldo merasa sangat terpukul hancur dengan pengunduran diri Zidane itu. Setelah dua setengah tahun dilatih oleh Zidane, Ronaldo kini melihat Zizou bukan lagi sebagai idola saja, tetapi juga sebagai seorang sahabat.

Ronaldo merasa hancur karena Zidane adalah salah satu sosok yang paling dekat dengannya di Madrid. Bagi Ronaldo, pengunduran diri Zidane adalah perginya seorang teman dari Real Madrid.

Berita lainnya