Italia

Diminati Madrid dan Liverpool, Presiden Roma Tegaskan Alisson Tak Dijual

Alisson Becker
Alisson Becker

Jurnalsepakbola.com – Penampilan Alisson Becker sang penjaga gawang utama AS Roma di musim ini telah berhasil menyedot perhatian klub-klub Eropa. Dua klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid dan Liverpool, dikabarkan telah menaruh minat kepada Penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Sebagaimana diketahui, Alisson sendiri pertama gabung dengan Roma sejak musim 2016-2017. Sejak pertama gabung dengan Roma, Alisson tidak langsung menjadi penjaga gawang lantaran klub berjuluk Il Lupi itu masih memiliki Wojciech Szczesny sebagai kiper utama.

Namun, setelah Szczesny memutuskan hengkang dan bergabung dengan Juventus pada musim panas 2017, barulan Alisson dipilih sebagai kiper utama Roma. Keputusan manajemen Roma mempercayakan Alisson menjadi kiper utama As Roma nyatanya sangat tepat.

Penjaga Gawang berusia 25 tahun itu sepanjang musim ini sungguh tampil sangat luar biasa. Bahkan, Alisson juga menjadi pahlawan Roma ketika menyingkirkan Barcelona pada babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Performa apik Alisson tersebut membuat Madrid dan Liverpool pun mulai kepincut untuk menggunakan jasanya. Bahkan manajemen kedua tim itu kabarnya sudah menyiapkan dana besar untuk bisa memboyong Alisson keluar dari Stadio Olimpico pada musim panas 2018.

Akan tetapi harapan Madrid dan Liverpool untuk bisa memboyong mantan kiper Internacional itu nyatanya harus ditunda. Pasalnya, presiden Roma, yakni James Pallotta, menegaskan tidak akan menjual Alisson ke klub manapun.

“Saya tidak mengerti mengapa semua orang terus bertanya kepada saya apakah Alisson akan tetap jadi kiper kami pada musim depan? Kami tidak memiliki niatan untuk menjualnya. Tidak ada kesempatan untuk menjualnya,” tegas Pallotta, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (17/4/2018).

“Itu karena kami memiliki proyek masa depannya. Kami merasa bahwa dia akan menjadi seorang kiper yang hebat saat membelinya dan sekarang kami tidak punya jalan untuk menjualnya,” pungkasnya.

Berita lainnya