Inggris

Didepak MU, Barca Siap Tampung Luke Shaw

Luke Shaw
Luke Shaw

Jurnalsepakbola.com – Kabar mengejutkan datang dari club Barcelona. Barcelona dikabarkan berniat mendatangkan bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Bek berusia 22 tahun itu belakangan ini memang sering disebut bakal angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas ini. Selain karena masa kontraknya di MU akan segera habis, kabarnya Luke Shaw dan sang manajer hubungannya sedang retak. Jose Mourinho kabarnya sudah tidak mau menunggu perkembangan Shaw sehingga ia akan dilepas begitu bursa transfer dibuka.

Seperti yang diketahui, pawal musim ini Luke Shaw sempat mendapat kritikan keras dari Mourinho. Manajer berusia 55 tahun itu menyebut Shaw tidak bisa “bermain” tanpa arahannya langsung dari pinggir lapangan. Di sepanjang musim ini, Shaw juga tak jadi pilihan utama Mourinho di starting eleven-nya.

Meskipun begitu, Shaw sendiri bisa dikatakan cukup digemari di bursa transfer. Banyak klub-klub top tertarik untuk menggunakan jebolan akademi Southampton itu, salah satunya adalah Barcelona.

Menurut laporan The Sun, Barca benar-benar serius ingin mendatangkan Shaw. Pasalnya pelatih mereka, Ernesto Valverde tidak suka dengan performa Lucas Digne, sehingga Shaw dipercaya akan menjadi pelapis yang sempurna untuk Jordi Alba musim depan.

Namun pihak barca nampaknya tidak akan langsung membeli Shaw. Mereka hanya akan menawarkan kesepakatan peminjaman kepada setan merah dengan opsi pembelain permanen di akhir masa peminjaman.

Opsi ini diambil Barca karena mereka tengah memfokuskan dana mereka untuk satu transfer besar di musim panas nanti. Kabarnya target transfer itu adalah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griemzann.

Berita lainnya