Inggris

Demi Juve: Allegri Tolak Tawaran Jadi Pelatih Chelsea dan Arsenal

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri

Jurnalsepakbola.com – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akhirnya buka suara soal rumor dirinya yang dikabarkan akan melatih di Inggris musim depan. Allegri membantah kabar tersebut karena menurutnya ia masih betah dan merasa bahagia hidup di Turin bersama Juventus.

Pelatih berusia 50 tahun ini beberapa bulan terakhir cukup senter diberitakan akan pindah ke Inggris. Ia disebut akan melatih salah satu dari dua klub asal London, yaitu Chelsea dan Arsenal.

Menanggapi kabar tersebut, Allegri mengungkapkan bahwa dirinya masih setia kepada Juventus.

“Saya masih betah dan bahagia hidup di turin bersama juventus” ucap Allegri.

Dengan pernyataan itu berarti Allegri bisa dikatakan menolak tawaran dari dua Raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal.

Sebagaimana diketahui, kontrak Massimiliano Allegri di juventus bakal berakhir pada 30 Juni 2020.

Sebelumnya, Allegri digadang-gadang bakal menangani salah satu dari Arsenal dan Chelsea per musim 2018-2019. Hal itu dikarenakan, baik Arsenal maupun Chelsea, mengaku belum puas dengan performa pelatih mereka masing-masing di musim ini.

Akan tetapi, seperti yang sudah diutarakan di atas, Allegri mengaku akan bertahan di Juventus hingga kontraknya berakhir.

Kendati demikian, potensi menangani klub lain sebelum memasuki 2020 tetap terbuka. Hal itu jika Allegri dibebastugaskan alias dipecat oleh Bianconeri –julukan Juventus.

“Saya memiliki kontrak hingga 2020 dan dan saya bahagia di sini. Saya memiliki harmoni dengan klub ini. Saya akan berlibur ketika bursa transfer dibuka, sebab saya percaya dengan apa yang sudah dilakukan klub selama ini,” kata Allegri dikutip dari Mediaset Premium, Senin (16/4/2018).

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih Juventus per musim 2014-2015, jumlah trofi yang diberikan Allegri kepada publik Kota Turin terhitung lumayan. Di setiap musimnya, mantan pelatih AC Milan itu selalu membawa Gianluigi Buffon dan kawan-kawan meraih double winner (Liga Italia dan Coppa Italia).

Musim ini, Allegri berpotensi mengantarkan Juventus kembali menyabet double winner. Sebab, hingga pekan 32 Liga Italia 2017-2018, Juventus duduk di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin. Paulo Dybala dan kawan-kawan unggul enam poin dari Napoli di posisi dua.

Sementara itu di Coppa Italia, Juventus sudah melenggang ke partai puncak dan akan bersua AC Milan.

Tidak hanya berjaya di level domestik, Allegri juga mengantarkan Juventus dua kali melaju ke final Liga Champions, tepatnya pada 2014-2015 dan 2016-2017.

Akan tetapi di dua musim tersebut, Juventus selalu takluk. Setelah kalah 1-3 dari Barcelona pada 2014-2015, Andrea Barzagli dan kawan-kawan dikalahkan Real Madrid 1-4 dua musim setelahnya. Karena itu, kontrak dua musim yang tersisa wajib diselesaikan Allegri dengan raihan gelar Liga Champions.

Berita lainnya