Champion

Del Piero Optimis Juve dan Roma Bakal Lolos ke Semi Final Liga Champions

Del Piero
Del Piero

Jurnalsepakbola.com – Legenda Bianconeri, Alessandro Del Piero, optimis Juventus dan AS Roma bakal lolos ke semi final. Dia menganggap peluang kedua wakil Italia ini di Liga Champions masih terbuka lebar.

Menurutnya, semua masih bisa terjadi dan aspek psikologis para pemain akan menentukan di leg kedua nanti.

Sebelumnya, di leg pertama minggu lalu, Juventus harus menelan kekalahan atas Real Madrid. Bermain sebagai tuan rumah, tim berjuluk ‘Si Nyonya Tua’ ini malah gagal mencetak kemenangan.

Alhasil, Juventus justru kalah telak 0-3 dari Real Madrid.

Gol itu tercipta berkat Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 33 tahun ini terbukti menujukkan ketajamannya dengan menyumbang dua gol pada menit ke-3, 64″ dan satu gol lainnya dicetak oleh Marcelo di menit ke 72.

Pada Laga Itu sang bintang Paulo Dybala mendapatkan kartu merah sehingga harus absen di leg kedua.

Baca: Koleksi 650 Gol, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Baru

Di sisi lain, AS Roma juga harus tumbang dari wakil Spanyol Barcelona, dengan skor 1-4. Dalam laga itu, Blaugrana terbantu dengan dua gol bunuh diri dari Kostas Manolas dan Daniele De Rossi.

Namun Del Piero meyakini bahwa peluang kedua tim masih terbuka lebar meskipun harus mengejar margin skor yang cukup besar. Sebagai orang Italia, dia berharap kedua klub tersebut mampu mengatasi lawan-lawannya.

“Juventus dan Roma adalah tim yang hebat, dan masih mungkin untuk lolos ke babak selanjutnya. Semuanya masih mungkin terjadi, walaupun melawan tim hebat seperti Real Madrid dan Barcelona,” ujar Del Piero kepada RMC Sport.

“Aspek psikologis dan keinginan untuk menebus kekalahan bisa menjadi krusial. Ini akan sulit, tapi sebagai orang Italia dan Juventino, saya berharap mereka bisa lolos ke babak selanjutnya,” tandasnya.

Sebagai informasi, saat masih menjadi pemain dulu, Del Piero sempat membawa Juventus menjuarai Liga Champions pada tahun 1996 yang lalu. Kala itu, Bianconeri sukses menumbangkan wakil Belanda, Ajax Amsterdam, dalam drama adu penalti.

Berita lainnya