Connect with us

Inggris

Cuci Gudang, ‘Setan Merah’ Lepas 8 Pemain

Terbit:

pada

Gelandang Manchester United, Michael Carrick

Jurnalsepakbola.com – Manchester United (MU) melepas delapan pemainnya di musim ini lantaran dianggap sudah tidak produktif lagi.

Michael Carrick menjadi nama beken yang masuk di daftar pemain yang dilepas untuk tahap ini. Gelandang asal Inggris ini memang sudah mengumumkan pensiun sebelum musim lalu berakhir.

Kendati demikian, Carrick akan tetap berkarier di Old Trafford. Dia akan menjadi salah satu staf Jose Mourinho.

Michael Carrick

Gelandang MU, Michael Carrick, saat rayakan kesuksesan menjuarai Liga Europa 2016/2017. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Sebagaimana diketauhui, Carrick adalah salah satu pemain veteran di tim yang berjuluk Setan Merah ini. Dia sudah merumput di Old Trafford sejak 2006 sejak pindah dari Tottenham Hotspur.

Sepanjang kariernya di MU, Carrick telah menyumbang 18 gelar. Ia juga mencetak 24 gol dari 464 laga.

Nama lain yang akan dilepas MU adalah Joe Riley. Bek asal Inggris itu memilih untuk pergi lantaran mengaku kurang mendapat kesempatan di klub asuhan Jose Mourinho ini.

Total ia hanya bermain dalam dua pertandingan. Ia pun dikontrak oleh klub Bradford City.

Sedangkan enam pemain lain yang dilepas adalah pemain akademi. Ada yang berposisi sebagai kiper hingga gelandang.

Berikut 8 pemain yang dilepas MU:

  • Michael Carrick
  • Joe Riley
  • Max Johnstone
  • Jake Kenyon
  • Ilias Moutha-Sebtaoui
  • Devonte Redmond
  • Theo Richardson
  • Charlie Scott

Inggris

Pep Guardiola Tak Akan Pernah Kembali ke Barcelona, Ini Alasannya

Terbit

pada

Sumber:

Pep Guardiola

Jurnalsepakbola.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya tak akan pernah kembali lagi ke tim yang dulu pernah diasuhnya, Barcelona.

Diketahui, Guardiola pernah menangani Barcelona dari tahun 2008 hingga tahun 2012. Selama kurun empat tahun itu, Guardiola meraih banyak kesuksesan.

Dia sukses mempersembahkan 14 gelar juara di sejumlah ajang kompetisi. Dua di antaranya adalah gelar Liga Champions.

Saat itu, Guardiola berhasil meraih banyak gelar juara dengan bantuan sejumlah pemain hebat lulusan akademi La Masia. Sebut saja Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta hingga Carles Puyol.

Baca juga: Messi: Tak Ada yang Bisa Mencela Prestasi Zidane di Real Madrid

Pria yang sekarang jadi manajer Manchester City itu kemudian mengungkapkan alasannya tak mau balik ke Camp Nou — markas klub Barcelona. Dia berdalih, masanya di sana sudah berakhir. Semuanya, kata dia, juga sudah tak lagi sama seperti dulu.

“Sebagai pelatih [Barcelona], ini sudah berakhir. Saya tidak sama, atau bahkan mereka tidak melihat saya dengan cara yang sama,” katanya kepada TV3.

“Saya berada di usia yang fantastis di mana saya mengambil alih dunia,” lanjutnya.

Menurut Guardiola, saat itu bukan hanya para pemain hebat saja yang membantunya juara. Tim Blaugrana juga mendapat sokongan total dari berbagai pihak.

“Kami mengambil alih dunia dengan beberapa pemain luar biasa, seorang presiden muda (Joan Laporta), Txiki (Begiristain)… Itu adalah generasi pemain brutal dan pemain terbaik di dunia (Lionel Messi). Para pemain bintang berdiri sejajar,” ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

Setelah menangani Barcelona, Guardiola kemudian pindah ke Jerman untuk menangani Bayern Munchen. Selama tiga tahun, ia sukses meraih tujuh gelar juara.

Baca juga: Man City Resmi Perpanjang Kontrak Pep Guardiola Hingga 2021

Lanjutkan baca

Inggris

Tak Ada Zidane, Salah Ogah Gabung ke Real Madrid

Terbit

pada

Mohamed Salah

Jurnalsepakbola.com – Keinginan Real Madrid untuk mendatangkan Muhamed salah dari Liverpool ke Santiago Bernabeu nampaknya tidak akan terwujud. Pasalnya, Muhamed salah dikabarkan telah mengurungkan niatnya untuk bergabung dengan Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Muhamed salah akhir-akhir ini memang kerap dihubungkan dengan Real Madrid. Performa Salah yang mengesankan di lapangan disebut-sebut membuat Madrid ingin segera mendapatkan tanda tangan Salah pada bursa transfer musim panas nanti.

Salah sendiri pada musim ini berhasil mengumpulkan 44 gol di semua kompetisi. Sebelumnya, Salah diprediksi bakal setuju menerima tawaran dari raksasa Spanyol Real Madrid. Adanya Zidane sebagai pelatih diyakini menjadi daya tarik tersendiri bagi Los Blancos supaya dengan mudah mendatangkan salah ke Santiago Bernabeu.

Namun prediksi tersebut ternyata meleset. Pemain yang baru saja menerima penghargaan sepatu emas itu ternyata lebih memilih bertahan di Liverpool ketimbang bergabung dengan Real Madrid.

Menurut kabar yang dilansir Express, Keputusan Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Real Madrid beberapa waktu lalu, ditengarai menjadi salah satu penyebab utama Muhamed salah lebih memilih bertahan di Liverpool.

Baca: Ditinggal Zidane, Ronaldo Maengaku Kesepian dan Hancur

Keputusan Zidane tersebut ternyata memberikan pengaruh besar pada keputusan Salah. Tak ada Zidane, artinya Salah tak akan tertarik gabung dengan Real Madrid.

Dengan demikian Salah dipastikan akan tetap bertahan di Liverpool. Pemain asal Mesir itu saat ini tengah menjalani perawatan intensif setelah mengalami cedera bahu saat menjalani final Liga Champions menghadapi Real Madrid pekan lalu.

Cedera ini membuat Salah dikhawatirkan tidak bisa bermain membela timnas Mesir di Piala Dunia 2018, mengingat perannya yang sangat besar di tim tersebut. Namun kabar mutakhir menyatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu siap bermain di Piala Dunia Rusia nanti.

Lanjutkan baca

Inggris

Fabinho Resmi Gabung ke Liverpool hingga 2023

Terbit

pada

Fabinho

Jurnalsepakbola.com – Gelandang Asal Brasil, Fabinho, akhirnya resmi bergabung dengan Liverpool pada musim depan. Pengumuman transfer tersebut cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Fabinho sendiri sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United (MU).

Bermain sebagai gelandang bertahan sekaligus kapten AS Monaco, kualitas bermain Fabinho memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain berdarah Brasil itu tercatat sudah lima tahun berada di Prancis bersama AS Monaco. Meski saat ini baru berusia 24 tahun, tapi dirinya diyakini memiliki segudang pengalaman.

Tak heran pemain internasional Brasil tersebut sukses menarik minat klub-klub top Eropa seperti Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United sampai klub lokal Paris Saint-Germain.

Dari beberapa klub top Eropa di atas, kabarnya hanya Manchester United yang saat ini berada di depan untuk mendapatkan tanda tangannya. Pada awal April lalu, Fabinho hampir memutuskan untuk bergabung ke MU. Setan Merah — julukan MU — memang sudah sejak lama memiliki hasrat memboyong Fabinho ke Old Trafford.

Namun siapa yang menyangka, Keinginan MU akhirnya kandas. Fabinho dikabarkan malah lebih memilih Liverpool ketimbang Manchester United.

Saat ditanya soal alasannya memilih tim asuhan Jurgen Klopp itu, Fabinho dengan tegas mengatakan bahwa gaya bermain Liverpool sudah mendapatkan perhatiannya. Dia percaya permainan menyerang Liverpool akan menyulitkan setiap lawan.

“Ya, saya sudah melihat beberapa pertandingan (Liverpool) musim ini. Saya rasa tim ini sangat intensif, sangat cepat. Tentu saja yang paling terlihat adalah kecepatan transisi, mereka menyerang sangat cepat dan mereka membuat lawan menderita kesulitan,” kata Fabinho di liverpoolfc.

Dilansir L’Equipe, Fabinho akan resmi bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli 2018 setelah melewati tes medis. Pemain berusia 24 tahun itu bakal merumput bersama The Reds hingga 2023 mendatang.

Kubu Liverpool kabarnya juga harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro plus bonus 5 juta euro untuk mendatangkan Fabinho ke Anfield.

Lanjutkan baca

Trending