Spanyol

Cristiano Ronaldo Ungkap Alasannya Ingin Tinggalkan Real Madrid

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Jurnalsepakbola.com – Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo secara mengejutkan dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid pada bursa tranfer musim ini. Pernyataan tersebut muncul sesaat setelah Real Madrid menjadi juara Liga Champions pada akhir pekan lalu di Kiev.

Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions musim ini usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Los Blancos Sukses memecahkan rekor sebagai klub pertama yang bisa kembali menjadi juara Liga Champions selama 3 kali secara beruntun dalam satu kompetisi.

Ucapan Ronaldo yang mengaku ingin meninggalkan Real Madrid sontak memberikan efek kejut yang luar biasa bagi skuat, pelatih, serta petinggi Madrid. Semua orang di Madrid ramai-ramai meyakinkan bahwa Ronaldo akan bertahan. Kapten tim Sergio Ramos bahkan sampai meminta Ronaldo untuk memberikan klarifikasi pada hari itu juga.

Menurut jurnalis yang sekaligus teman dekat Ronaldo, Nuno Gomes, meyakini bahwa niatan Cristiano Ronaldo untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa tranfer musim ini dikarenakan karena dirinya kesal belum mendapatkan kontrak baru seperti yang dijanjikan pihak klub kepadanya.

Nuno Gomes juga menceritakan beberapa rahasia internal Madrid soal Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo sejatinya tidak terlalu puas dengan gaji yang diterimanya saat ini di Madrid. Ronaldo ingin mendapatkan gaji setara para pemain kelas dunia lain seperti Lionel Messi dan Neymar. Untuk saat ini, gaji Ronaldo memang lebih rendah dari dua pemain itu.

Cristiano ingin Madrid menunjukkan niatan seperti ketika Barcelona memberikan kontrak kepada Xavi, Andres Iniesta, atau Lionel Messi. Barca memperbarui kontrak para pemain terbaik mereka sedikit demi sedikit dan terus menerus. Itu membuat pemain bahagia dan puas karena mendapatkan uang dari klub.

“Real Madrid dan Cristiano akan mencapai kesepakatan dan pengertian nantinya. Cristiano adalah pemain terbaik dunia saat ini. Jika anda melihat gaji yang diterimanya saat ini, anda bisa berkesimpulan bahwa gajinya terlalu rendah,” kata Nuno.

Hubungan Ronaldo dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga dikabarkan mulai renggang. Penyebabnya masih sama, Perez menjanjikan kontrak baru kepada Ronaldo tapi sampai saat ini belum juga direalisasikan.

“Hubungan Cristiano dengan Florentino Perez menjadi dingin sekarang. Perez menjanjikan akan memperpanjang kontrak Cristiano dan menaikkan gajinya. Tapi ketika Cristiano menagihnya, pihak Perez mengatakan bahwa sekarang masih belum waktunya,” ujar Nuno.

Berita lainnya