Champion

Cristiano Ronaldo Akui Kesulitan Jebol Gawang Juventus

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Jurnalsepakbola.com – Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengakui kehebatan para pemain Juventus saat melawan Madrid pada laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu Kamis (12/4/2018).

Di laga itu Real Madrid harus melewati pertandingan yang dramatis untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions 2017-2018.

Sebelumnya pada laga leg pertama pekan lalu, Juventus harus menelan kekalahan 3-0 atas Real Madrid. Namun keadaan itu berubah pada laga leg kedua ini. Real Madrid malah justru dipaksa takluk 1-3 dari tim tamu.

Satu gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di masa injury time, berhasil membuat Los Blancos memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya. Secara agregat Real Madrid unggul Atas Juve dengan perolehan skor agregat 4-3.

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo mengaku kesulitan untuk menjebol gawang Juventus. Menurutnya, para pemain Bianconeri (julukan Juventus) memberikan penampilan yang begitu gemilang.

Karena itu, Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Juventus yang dijaga ketat Gianluigi Buffon. Gol tersebut pun tercipta karena hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Madrid usai Medhi Benatia melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez. Berkat gol tersebut, skor berubah menjadi 1-3 di menit 90+8.

Baca juga: Drama Laga Madrid Vs Juve, dari Gol Cepat hingga Kartu Merah Buffon

Ronaldo pun mengaku banyak memetik pelajaran berharga dari pertandingan yang begitu dramatis tersebut. Diakui Ronaldo, pertemuan Madrid dengan Juventus pada dini hari tadi telah membuat timnya menjadi semakin siap untuk menghadapi persaingan selanjutnya di babak semifinal.

“Kami memang menderita, tapi kami mendapat banyak pelajaran dari pertandingan ini. Tidak ada yang bisa didapatkan dengan mudah di dunia sepakbola. Anda harus berjuang sampai akhir,” ujar Ronaldo, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (12/4/2018).

“Saya pikir Madrid bisa mencetak lebih banyak gol hari ini. Namun, Juventus dan Buffon bermain sangat bagus di pertandingan tersebut sehingga membuat kami kesulitan,” lanjut pemain berpaspor Portugal tersebut.

Keunggulan yang diraih Madrid atas Juventus membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu menyusul langkah tiga tim lainnya yang lolos memastikan diri tampil di semifinal Liga Champions. Selain Madrid, tiga tim yang lolos ke babak semifinal ialah AS Roma, Liverpool, dan Bayern Munich.

Baca juga: Kena Kartu Merah, Buffon: Kami Bangga Bermain Baik

Berita lainnya