Champion

Cederai Mo Salah, Sergio Ramos Dituntut Rp 16 triliun

Duel Sergio Ramos dan Mohamed Salah

Jurnalsepakbola.com – Aksi Sergio Ramos yang telah menyebabkan Mohamed Salah cedera nampaknya belum bisa dimaafkan oleh publik Mesir. Kabar terbaru menyebutkan, seorang pengacara asal Mesir, Bassem Wahba, mengaku akan menuntut Sergio Ramos sebesar Rp16 triliun.

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah baru saja mengalami cedera dislokasi bahu setelah terlibat kontak fisik dengan Sergio Ramos pada laga Final Liga Champions saat melawan Real Madrid di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina akhir pekan kemarin. Akibat insiden tersebut Liverpool harus menelan kekalahan 3-1 atas Real Madid.

Cederanya Mohamed Salah ini lantas membuat banyak pihak marah kepada Sergio Ramos. Pemain yang bertugas sebagai kapten Real Madrid ini dituding telah sengaja menjatuhkan Salah hingga cedera.

Cedera ini membuat Mo Salah diragukan tampil membela Mesir pada Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada 14 Juni. Atas dasar ini, Wahba pun berencana menuntut Ramos.

Dalam sebuah acara di televisi Mesir, Wahba mengatakan akan menuntut Ramos sebesar satu miliar euro (setara Rp 16 triliun) karena “Ramos telah memberikan luka secara fisik dan psikologis terhadap Salah dan warga Mesir”.

Sebelumnya, juga ada sebuah petisi yang menuntut UEFA dan FIFA untuk segera menghukam Sergio Ramos. Petisi tersebut telah di tandatangai lebih dari 400 ribu orang yang mendukung agar UEFA dan FIFA memberian hukuman setimpal kepada Ramos.

Hingga saat ini belum ada kepastian apakah Mo Salah akan berangkat ke Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018 atau tidak. Sebagai informasi, pada Piala Dunia kali ini, Mesir tergabung di Grup A bersama Rusia, Arab Saudi dan Urugay.

Baca: 300 Ribu Orang Tandatangani Petisi Agar FIFA dan UEFA Hukum Sergio Ramos

Berita lainnya